Inter Milan berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall’Ara pada Minggu (10/3) dini hari WIB. Gol tunggal yang menentukan hasil pertandingan dicetak oleh bek muda Yann Aurel Bisseck pada menit ke-37.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan mencatatkan rekor baru sebagai tim pertama yang meraih 10 kemenangan beruntun di Serie A sejak musim 2023-2024 dimulai. Nerazzurri kini unggul 18 poin dari Juventus yang berada di posisi kedua dan baru akan bertanding melawan Atalanta pada hari Minggu.

Bologna, yang sebelumnya menempati posisi keempat, harus mengakui keunggulan Inter Milan yang tampil lebih dominan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Simone Inzaghi menciptakan beberapa peluang melalui Alexis Sanchez, Matteo Darmian, dan Nicolo Barella, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Keberuntungan akhirnya berpihak kepada Inter Milan ketika Bisseck berhasil memanfaatkan umpan silang dari Alessandro Bastoni dengan sundulan keras yang menghujam sudut atas gawang Bologna. Ini adalah gol pertama Bisseck di Serie A sejak bergabung dengan Inter Milan dari FC Koln pada Januari 2024.

Bologna tidak tinggal diam dan mencoba memberikan perlawanan di babak kedua. Beberapa pemain seperti Lukas Posch, Joshua Zirkzee, dan Riccardo Ferguson mengancam gawang Inter Milan dengan tembakan-tembakan jarak jauh, namun masih bisa diatasi oleh kiper Yann Sommer.

Inter Milan juga memiliki beberapa kesempatan untuk menggandakan keunggulan, namun gagal dimaksimalkan oleh Marcus Thuram, Alexis Sanchez, dan Marko Arnautovic. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk Inter Milan tetap bertahan.

Ini adalah kemenangan ke-23 Inter Milan dari 28 pertandingan yang telah mereka jalani di Serie A musim ini. Mereka hanya kalah sekali dan imbang empat kali. Dengan performa yang konsisten ini, Inter Milan semakin dekat dengan gelar juara Serie A yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini