Bruno Fernandes menjadi pemain dengan gol penalti terbanyak dalam sejarah Manchester United. Gelandang asal Portugal itu mencetak gol penalti ke-29 saat Setan Merah mengalahkan Everton 2-0 di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024). Fernandes mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Ruud van Nistelrooy dan Wayne Rooney, yang masing-masing mencetak 28 gol penalti untuk klub .

Fernandes mendapatkan kesempatan untuk menambah koleksi gol penaltinya setelah Alejandro Garnacho dilanggar oleh James Tarkowski pada menit ke-12. Fernandes dengan tenang mengecoh Jordan Pickford dan menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Gol itu menjadi gol ke-48 Fernandes di Liga Inggris sejak bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020. Total, ia sudah mencetak 72 gol di semua kompetisi.

Penalti kedua untuk Manchester United juga didapat berkat aksi Garnacho, yang kemudian dilanggar oleh Ben Godfrey pada menit ke-35. Kali ini, Fernandes menyerahkan tanggung jawab eksekusi kepada Marcus Rashford, yang juga sukses menjebol gawang Pickford. Fernandes mengatakan bahwa ia merasa sudah cukup mendapatkan satu gol penalti, dan Rashford adalah salah satu penendang yang ditunjuk oleh manajer Erik ten Hag .

Dengan kemenangan ini, Manchester United masih berada di posisi keenam klasemen dengan 47 poin dari 28 pertandingan. Mereka masih berharap untuk bisa menembus zona Liga Champions, meskipun persaingan sangat ketat. Fernandes mengakui bahwa timnya harus menang di setiap laga yang tersisa, dan tidak puas dengan posisi mereka saat ini .

Bruno Fernandes telah menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang serba bisa yang bisa mencetak gol dari berbagai situasi. Ia juga menjadi pemimpin di lapangan yang bisa memberi motivasi kepada rekan-rekannya. Dengan rekor penaltinya yang baru, ia semakin memperkuat statusnya sebagai raja penalti Manchester United.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini