Girona berhasil mengamankan tiga poin penting dalam laga pekan ke-28 LaLiga Spanyol, setelah menaklukkan Osasuna dengan skor 2-0 di Estadi Montilivi, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak oleh Portu dan Savio membuat Girona kembali menggeser Barcelona di posisi kedua klasemen, dan terus mengejar Real Madrid di puncak.

Girona tampil dominan sejak awal pertandingan, dan langsung membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui Portu. Gelandang asal Spanyol itu menerima umpan terobosan dari Viktor Tsygankov, dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh kiper Osasuna, Sergio Herrera. Gol ini menjadi gol ke-12 Portu di LaLiga musim ini, sekaligus membawa Girona unggul 1-0.

Osasuna mencoba bangkit dari ketertinggalan, dan beberapa kali mengancam gawang Girona. Namun, penjaga gawang tuan rumah, Paulo Gazzaniga, tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Di sisi lain, Girona juga tidak mengendurkan serangan, dan hampir menambah gol melalui Daley Blind dan Artem Dovbyk, namun masih gagal memanfaatkan peluang.

Di babak kedua, Girona semakin menguasai jalannya pertandingan, dan terus mencari gol kedua. Osasuna tampak kesulitan mengembangkan permainan, dan hanya sesekali memberikan ancaman lewat serangan balik. Girona akhirnya berhasil mengunci kemenangan pada menit ke-86, ketika Savio mencetak gol indah dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan tumit dari Aleix Garcia.

Gol ini menjadi gol pertama Savio di LaLiga musim ini, dan sekaligus memastikan Girona menang 2-0 atas Osasuna. Hasil ini membuat Girona kembali naik ke posisi dua klasemen dengan 62 poin dari 28 laga, unggul satu poin dari Barcelona, yang sebelumnya mengalahkan Real Mallorca. Girona masih tertinggal empat poin dari Real Madrid, yang baru akan bermain melawan Celta Vigo.

Sementara itu, Osasuna tertahan di posisi 10 dengan 36 poin, dan gagal menembus zona Eropa. Tim asuhan Jagoba Arrasate harus segera bangkit dari kekalahan ini, jika tidak ingin terus terpuruk di papan tengah. Osasuna akan menghadapi Sevilla di laga selanjutnya, sementara Girona akan bertandang ke markas Villarreal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini