Inter Milan semakin tak terbendung di puncak klasemen Serie A. Setelah mengalahkan Bologna 1-0 pada Minggu (10/3/2024), Nerazzurri kini unggul 18 poin dari Juventus, rival terdekat mereka. Dengan 10 pertandingan tersisa, Inter berpeluang untuk mencetak rekor baru dengan meraih 100 poin di akhir musim.

Inter Milan saat ini telah mengumpulkan 75 poin dari 28 pertandingan, dengan raihan 23 kemenangan, 6 seri, dan hanya 1 kekalahan. Jika mereka mampu memenangkan semua laga sisa, mereka akan mencapai angka 105 poin, yang belum pernah terjadi sebelumnya di Serie A.

Rekor poin tertinggi di Serie A saat ini dipegang oleh Juventus, yang meraih 102 poin pada musim 2013/2014. Sedangkan rekor poin terbanyak Inter di Serie A adalah 97 poin, yang mereka raih pada musim 2006/2007, ketika mereka meraih gelar scudetto ke-15.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, mengaku senang dengan performa timnya, namun ia tidak mau terlena dengan keunggulan yang dimiliki. Ia mengingatkan bahwa Inter masih harus berjuang di Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar pada Selasa (14/3/2024).

"Kami melakukan hal yang luar biasa di Serie A, tapi kami belum mencapai target kami. Kami harus tetap fokus dan bekerja keras, karena kami masih punya tantangan besar di depan kami. Kami harus menghormati setiap lawan yang kami hadapi, baik di Serie A maupun di Liga Champions," kata Inzaghi, seperti dikutip dari detiksport.

Inter Milan juga akan menghadapi ujian berat di Serie A, ketika mereka menjamu Napoli, juara bertahan, pada Minggu (17/3/2024). Napoli saat ini berada di posisi ketiga dengan 53 poin, dan masih berambisi untuk mengejar tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

Inter Milan memiliki catatan bagus melawan Napoli di kandang. Dari 10 pertemuan terakhir di San Siro, Inter menang 6 kali, seri 3 kali, dan hanya kalah 1 kali. Namun, Napoli juga memiliki motivasi tinggi untuk membalas kekalahan 1-2 yang mereka alami di kandang pada pertemuan pertama musim ini.

Apakah Inter Milan akan terus melaju kencang menuju rekor 100 poin di Serie A? Ataukah Napoli akan menjadi batu sandungan bagi ambisi mereka? Kita tunggu saja hasilnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini