Juventus saat ini berada di posisi kedua klasemen Serie A, tertinggal 18 poin dari Inter Milan yang sudah memastikan gelar juara. Meski begitu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa timnya sudah mencapai target utama musim ini, yaitu lolos ke Liga Champions.

Allegri mengakui bahwa Juventus mengalami penurunan performa di paruh kedua musim ini, hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir di liga. Namun, ia tidak khawatir dengan kondisi timnya dan meminta maaf kepada para penggemar karena kehilangan beberapa poin penting.

"Target pertama kami adalah tiba di bulan Maret dalam kondisi sebaik mungkin. Kami di posisi kedua, kami bersaing untuk posisi empat besar. Dan kami juga di semifinal Coppa Italia. Untuk saat ini, targetnya sudah tercapai. Kami harus pintar dalam mencapai akhir. Masih ada 11 pertandingan plus dua di Coppa untuk melakukan yang terbaik," kata Allegri dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Atalanta.

Allegri juga memiliki rencana khusus untuk meningkatkan ketajaman lini serang Juventus, yang hanya mencetak empat gol dari dua pertandingan terakhir di liga. Ia berencana untuk mempererat hubungan antara Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa, yang menjadi andalan Juventus musim ini.

"Allegri juga bisa lebih fokus untuk memaksimalkan peran Chiesa dan Vlahovic. Juventus punya potensi untuk bergerak ke puncak klasemen. Namun, mereka juga merasa harus membangun kembali keakraban antarpemain yang mana hal ini tidak terlihat di musim sebelumnya," ungkap Stefano Impallomeni, mantan gelandang AS Roma yang kini menjadi komentator sepak bola.

Juventus akan menghadapi Atalanta di pekan ke-31 Serie A pada hari Minggu, 10 Maret 2024. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Juventus, karena Atalanta saat ini berada di posisi ketiga dengan selisih satu poin saja. Juventus juga akan berhadapan dengan Lazio di semifinal Coppa Italia pada tanggal 13 dan 20 Maret 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini