Alejandro Garnacho, bintang muda Manchester United, mengaku tidak mempermasalahkan dua penalti yang didapatnya namun tidak ia eksekusi sendiri dalam laga melawan Everton. Garnacho menyerahkan jatah penalti kepada Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, yang masing-masing berhasil mencetak gol.

Aksi-aksi Garnacho di Old Trafford, Sabtu (9/3) malam WIB, sukses merepotkan barisan pertahanan the Toffees yang datang bertamu. Salah satu penetrasi Garnacho dari sayap di menit ke-12 membuat kapten Everton James Tarkowski jadi harus mengganjalnya di kotak terlarang, membuahkan penalti pertama untuk Man United.

Bruno Fernandes, kapten Man United, kemudian mengeksekusi penalti hasil aksi Alejandro Garnacho tersebut untuk membuahkan gol pertama Setan Merah ke gawang Everton. Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Alejandro Garnacho kembali merepotkan lini belakang lawan. Kali ini giringan bolanya berakhir dengan pelanggaran Ben Godfrey. Man United dapat penalti lagi.

Kali ini bukan Bruno Fernandes yang maju menghadapi si kulit bundar di titik putih. Marcus Rashford-lah yang menjadi eksekutor untuk kemudian bikin the Red Devils mencetak gol kedua. Penampilan Alejandro Garnacho di laga ini tuntas di menit ke-83 ketika ditarik keluar untuk digantikan Antony. Pemain 19 tahun asal Argentina itu keluar lapangan dengan diiringi sorak-sorai dan tepuk tangan suporter MU.

Usai pertandingan, Garnacho menjalani sebuah sesi wawancara dengan TNT Sports di atas lapangan. Salah satu pertanyaannya adalah seputar dua penalti MU, yang didapat berkat aksinya tapi tidak satu pun ia ambil sendiri.

"Bruno [Fernandes] adalah kapten dan saat main ia yang mengambil penalti… Rashford menjadi pemain yang kedua (biasa mengambil penalti)," ujar Garnacho.

"Kami adalah keluarga… jadi, tidak ada masalah," lanjutnya seraya tertawa kecil.

Garnacho menunjukkan sikap yang sangat profesional dan sportif dengan tidak meminta jatah penalti. Ia lebih mengutamakan kepentingan tim daripada ambisi pribadi. Hal ini tentu saja membuat para penggemar Man United semakin mengagumi pemain yang baru bergabung pada musim panas 2023 lalu dari Atletico Madrid.

Garnacho juga menjadi pemain pertama di MU yang berhasil mendapatkan dua penalti dalam satu pertandingan sejak Wayne Rooney melakukannya pada tahun 2011. Ia juga menjadi pemain termuda yang melakukannya di Liga Inggris sejak Michael Owen pada tahun 1998.

Dengan kemenangan 2-0 atas Everton, Man United kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 69 poin dari 30 pertandingan, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Sementara itu, Everton turun ke posisi keenam dengan 48 poin dari 29 pertandingan.

Man United akan kembali beraksi pada Rabu (13/3) dini hari WIB melawan FC Copenhagen di Liga Champions. Sedangkan Everton akan menjamu Crystal Palace pada Minggu (17/3) malam WIB di Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini