Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield pada Minggu (10/3/2024) malam WIB dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024. Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit dan menentukan siapa yang akan memimpin klasemen sementara.

Liverpool saat ini masih berada di puncak klasemen dengan 63 poin dari 27 laga, unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Namun, The Reds tidak boleh lengah, karena The Citizens siap merebut posisi teratas dengan meraih kemenangan di Anfield.

Manchester City datang ke Anfield dengan modal yang bagus, setelah menang 3-0 atas Barcelona di babak 16 besar UCL. Tim asuhan Pep Guardiola juga memiliki rekor yang baik melawan Liverpool musim ini, dengan menang 4-1 di Etihad Stadium pada bulan Februari lalu.

Liverpool, di sisi lain, juga tidak mau kalah. The Reds baru saja menang 5-1 atas Sparta Praha di babak 16 besar UEL. Tim besutan Jurgen Klopp juga memiliki motivasi tinggi untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang mereka raih musim lalu.

Namun, Liverpool harus waspada, karena Manchester City memiliki kekuatan yang luar biasa di lini serang. Duet Kevin de Bruyne dan Erling Haaland menjadi ancaman terbesar bagi pertahanan Liverpool, yang kerap bermasalah musim ini.

Prediksi skor Liverpool vs Manchester City menurut beberapa sumber adalah sebagai berikut:

  • Robbie Savage, mantan pemain timnas Wales dan Leicester City, memprediksi Manchester City akan menang 2-1 di Anfield.
  • Tirto.ID, media online Indonesia, juga memprediksi Manchester City akan menang 2-1, berdasarkan skor head to head (H2H) kedua tim.
  • Pikiran Rakyat, media cetak Indonesia, juga memprediksi Manchester City akan menang 2-1, dengan mengacu pada kemenangan 4-1 yang mereka raih di Etihad Stadium.
  • Tribun News, media online Indonesia, memprediksi laga ini akan berakhir imbang 2-2, dengan mempertimbangkan statistik dan kondisi tim kedua belah pihak.

Dari prediksi skor di atas, tampaknya Manchester City lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di Anfield. Namun, Liverpool tentu tidak akan menyerah begitu saja, dan akan berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen.

Laga Liverpool vs Manchester City akan menjadi pertarungan sengit antara dua pelatih terbaik di dunia, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Ini juga akan menjadi laga terakhir mereka di Liga Inggris, karena Klopp akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di laga ini? Apakah Liverpool akan mempertahankan gelar juara Liga Inggris, atau Manchester City akan merebutnya kembali? Kita tunggu saja hasil akhirnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini