Bayern Munich tampil luar biasa ketika menghancurkan Mainz dengan skor 8-1 di Bundesliga. Dua gol yang dicetak oleh Bayern di laga itu memiliki sentuhan khas Tottenham Hotspur, berkat peran Harry Kane dan Jamal Musiala.

Kane, yang merupakan mantan pemain Tottenham, menjadi bintang di laga itu dengan mencetak hat-trick dan memberikan satu assist. Gol pembuka Bayern di menit ke-13 lahir dari tendangan keras Kane dari luar kotak penalti.

Gol kedua Bayern di menit ke-15 dicetak oleh Leon Goretzka, yang memanfaatkan umpan silang dari Kingsley Coman. Mainz sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-32 melalui tendangan bebas Nadiem Amiri.

Namun, Bayern tidak mengendurkan serangan mereka dan menambah tiga gol lagi sebelum turun minum. Kane mencetak gol keduanya di menit ke-45+1 dengan menyelesaikan umpan dari Thomas Müller. Di injury time babak pertama, Kane memberikan assist brilian untuk gol Jamal Musiala.

Musiala, yang merupakan pemain muda berbakat Bayern, juga memiliki hubungan dengan Tottenham. Ia pernah bermain di akademi Tottenham sebelum pindah ke Chelsea dan kemudian ke Bayern. Gol Musiala di menit ke-45+3 merupakan hasil dari lari cepatnya ke sisi kiri lapangan, yang disambut dengan operan akurat dari Kane.

Kane mengaku bahwa assist tersebut biasanya ia lakukan untuk Son Heung-min, rekannya di Tottenham. "Di Spurs, Son akan selalu melakukan lari seperti itu dan aku senantiasa berusaha membuat operan semacam itu," kata Kane seperti dilansir talkSPORT. "Jadi aku sempat membahasnya dengan Jamal dan hari ini aku melihat gerakannya. Ia sudah banyak melatih gerak tersebut dan bagaimana melepaskan tembakan penyelesaian akhirnya. Itu salah satu assist terbaik dalam karierku."

Babak kedua juga menjadi milik Bayern, yang menambah empat gol lagi tanpa balas. Müller mencetak gol kelima Bayern di menit ke-46, disusul oleh gol kedua Musiala di menit ke-50. Serge Gnabry, yang baru masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol keenam Bayern di menit ke-66. Kane melengkapi hat-tricknya di menit ke-70, sebelum Goretzka menutup pesta gol Bayern di menit ke-87.

Dengan kemenangan ini, Bayern memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga dengan 66 poin dari 26 pertandingan. Mereka unggul 10 poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Mainz tetap berada di zona degradasi dengan 18 poin dari 26 pertandingan.

Gol Bayern ‘Rasa’ Tottenham – detiksport
Serge Gnabry scores four in blockbuster seven-goal Bayern Munich win over Tottenham Hotspur | Bundesliga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini