Roma berhasil menghindari kekalahan di kandang Fiorentina dengan skor 2-2 berkat gol dramatis dari Paulo Dybala di menit-menit akhir pertandingan. Giallorossi sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah, namun mampu bangkit dan menyamakan kedudukan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Senin (11/3/2024) dini hari WIB, berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Roma yang berambisi mengejar posisi empat besar langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, Fiorentina yang bermain dengan semangat tinggi mampu memberikan perlawanan sengit.

Gol pertama tercipta di menit ke-18, ketika Luca Ranieri membuka keunggulan untuk Fiorentina dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok dari Nicolas Gonzalez. Roma yang tertekan mencoba merespon, namun serangan-serangan mereka masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan La Viola.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Fiorentina. Di babak kedua, Roma meningkatkan intensitas permainan mereka dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-58. Gol balasan Roma dicetak oleh Houssem Aouar dengan sundulan juga, setelah menerima umpan silang dari Diego Llorente.

Fiorentina tidak mau menyerah begitu saja dan kembali unggul 2-1 di menit ke-69. Gol kedua tuan rumah dicetak oleh Rolando Mandragora yang menyambar bola muntah di kotak penalti, setelah tendangan Andrea Belotti bisa ditepis oleh kiper Roma, Mile Svilar.

Fiorentina punya kesempatan untuk menambah keunggulan di menit ke-80, ketika wasit memberikan hadiah penalti setelah Belotti dilanggar oleh Leandro Paredes di dalam kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti Cristiano Biraghi bisa digagalkan oleh Svilar dengan gemilang.

Keberuntungan tampaknya berpihak pada Roma di menit-menit akhir. Di menit ke-90+4, Dybala berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2. Gol tersebut tercipta setelah Dybala menerima umpan terobosan dari Evan Ndicka dan melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Fiorentina.

Skor 2-2 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil ini membuat Roma naik ke posisi lima dengan 48 poin, sedangkan Fiorentina tetap di urutan kedelapan dengan 43 poin. Kedua tim masih berpeluang untuk meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan, namun harus bersaing ketat dengan tim-tim lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini