Liverpool gagal meraih kemenangan atas Manchester City dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, setelah kedua tim saling berbalas gol di babak pertama.

Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa timnya seharusnya mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir injury time, ketika pemain City, Jeremy Doku, melakukan pelanggaran keras terhadap Alexis Mac Allister di dalam kotak terlarang.

Doku terlihat mengangkat kakinya terlalu tinggi dan mengenai dada Mac Allister, yang mencoba merebut bola di depan gawang City. Wasit Paul Tierney sempat berkonsultasi dengan VAR, namun memutuskan tidak memberikan penalti untuk Liverpool.

Klopp pun mengungkapkan kekesalannya kepada media setelah pertandingan. Ia menilai bahwa pelanggaran Doku adalah 100 persen penalti dan juga layak mendapat kartu kuning.

"Itu 100 persen penalti. Mereka harus menjelaskan itu. Itu jelas pelanggaran 100 persen yang dilakukan di lapangan dan mungkin pantas dikartukuning," ujar Klopp di BBC Sport.

"Semua orang yang memegang ipad di samping saya berkata ‘wow, itu jelas penalti’. Mungkin mereka bisa berdalih bahwa pelanggaran itu tidak jelas dan tidak ada niatan sama sekali."

"Itu jelas penalti, tapi kami tidak mendapatkannya dan okelah kalau begitu. Yang terpenting untuk saya adalah kami bisa bermain sebaik itu. Saya melihat banyak pemain tampil luar biasa hari ini."

Klopp juga menegaskan bahwa Liverpool masih akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris, meski kini tertinggal 10 poin dari City yang berada di puncak klasemen.

"Kami bisa bermain sepak bola seperti yang kami lakukan. Saya melihat penampilan individu yang sangat baik dari para pemain kami," kata Klopp.

"Kami menunjukkan di mana kami seharusnya berada. Kami akan berjuang untuk gelar. Mari kita lihat di mana kami berakhir. Kami sangat bagus. Ada banyak hal baik," tambahnya.

Liverpool akan melanjutkan perjuangannya di Liga Inggris dengan menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (17/3/2024) mendatang. Sementara City akan menjamu Southampton di Etihad Stadium, Sabtu (16/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini