Manchester City berhasil meraih satu poin dari kunjungan mereka ke Anfield, markas Liverpool, pada pekan ke-28 Premier League 2023/2024. Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, ada insiden yang menarik perhatian, yaitu kemarahan Kevin De Bruyne saat digantikan oleh manajer Pep Guardiola.

De Bruyne, yang memberikan assist untuk gol John Stones di menit ke-23, ditarik keluar di menit ke-69 dan digantikan oleh Mateo Kovacic. Gelandang asal Belgia itu tampak tidak senang dengan keputusan itu dan sempat berdebat dengan Guardiola di pinggir lapangan. Bahkan, setelah duduk di bangku cadangan, De Bruyne masih terlihat merajuk dan menunjuk-nunjuk lapangan saat Guardiola mendekatinya.

Namun, Guardiola menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan reaksi De Bruyne. Menurutnya, itu adalah hal yang baik karena menunjukkan semangat dan ambisi sang pemain. Guardiola juga menjelaskan alasan mengganti De Bruyne, yaitu untuk memasukkan Kovacic yang lebih bisa menjaga bola dan mengontrol permainan.

"Itu bagus, punya kesempatan di laga berikutnya untuk membuktikan diri," kata Guardiola, dilansir The Sun. "Kami perlu pemain yang bisa menjaga bola. Bukan menekan. Kovacic bagus dalam hal itu. Kami senang dengan Kevin. Itu bukan masalah. Kami baik-baik saja," ungkapnya.

Guardiola juga memuji performa timnya yang mampu meredam serangan Liverpool dan menciptakan beberapa peluang. Dia mengatakan bahwa City menunjukkan mengapa mereka menjadi juara, yaitu dengan bekerja keras dan bermain bagus. Dia juga mengapresiasi Alexis Mac Allister, yang mencetak gol penalti untuk Liverpool, sebagai pemain yang berkualitas.

"Kami bermain bagus di babak pertama dan mencetak gol. Di babak kedua, kami juga bermain bagus, tetapi mereka mendapat penalti. Mac Allister adalah pemain yang hebat, dia bisa mencetak gol dari mana saja. Kami harus menghormatinya," kata Guardiola.

Dengan hasil ini, City tetap memimpin klasemen dengan 67 poin dari 28 pertandingan, unggul 10 poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua. City akan melanjutkan pertandingan mereka di Piala Dunia Antarklub FIFA pada 1 Desember nanti, di mana mereka akan menghadapi juara Liga Champions Asia, Shanghai SIPG. Sementara itu, Liverpool akan berhadapan dengan juara Liga Champions Afrika, Al Ahly, di babak yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini