Jesse Lingard, mantan bintang Manchester United, kini menjadi idola baru di Korea Selatan. Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan FC Seoul pada bulan Februari lalu, setelah sempat menganggur selama delapan bulan. Ia mengaku siap untuk tantangan baru di K-League, liga sepak bola profesional di Korea Selatan.

Lingard baru saja menjalani laga kandang pertamanya bersama FC Seoul, saat menghadapi Incheon United pada Minggu (10/3). Di Seoul World Cup Stadium, ia disambut meriah oleh puluhan ribu fans yang antusias menyaksikan aksinya. Menurut laporan The Sun, ada sekitar 51.670 penonton yang hadir di stadion. Jumlah itu menjadi rekor baru di K-League, mengalahkan jumlah penonton K-League pada 2018, yang mencapai 45.007 penonton.

Di stadion, tampak pula ada ‘Zona Lingard’, di mana penonton bisa membeli merchandise sang pemain, seperti kaos, topi, dan syal. Barang-barang tersebut langsung diserbu oleh fans, yang ingin menunjukkan dukungan mereka kepada Lingard. Beberapa fans bahkan membawa poster dan spanduk bertuliskan ‘We Love You Lingard’ dan ‘Lingard is Seoul’s Hero’.

Di lapangan, Lingard juga menunjukkan performa yang memukau. Ia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-30 pertandingan, menggantikan Kim Won-sik. Ia bermain dengan lincah dan kreatif, menciptakan beberapa peluang dan mengancam gawang lawan. Sayangnya, ia belum bisa mencetak gol perdana untuk FC Seoul, yang harus puas bermain imbang 1-1 dengan Incheon United.

Lingard sendiri mengaku senang dengan sambutan yang diberikan oleh fans FC Seoul. Ia mengatakan bahwa ia merasa dihargai dan dicintai oleh fans, yang membuatnya lebih termotivasi untuk bermain. Ia juga berterima kasih kepada klub, yang memberinya kesempatan untuk bermain di K-League.

"Saya sangat bahagia di sini. Fans sangat luar biasa. Mereka memberi saya energi dan kepercayaan diri. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk mereka dan untuk klub. Saya merasa ini adalah awal yang baik untuk karier saya di Korea Selatan," kata Lingard dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Lingard juga mengungkapkan bahwa ia sudah mulai beradaptasi dengan budaya dan gaya bermain di Korea Selatan. Ia mengaku mendapat bantuan dari rekan-rekan setimnya, yang membantunya belajar bahasa Korea dan mengenal kota Seoul. Ia juga mengatakan bahwa ia menikmati makanan Korea, terutama kimchi dan bibimbap.

"Saya suka makanan Korea. Saya rasa itu bagus untuk kesehatan dan stamina saya. Saya juga suka jalan-jalan di Seoul. Kota ini sangat indah dan modern. Saya merasa seperti di rumah," ujar Lingard.

Lingard berharap bisa terus meningkatkan performanya bersama FC Seoul, dan membantu klub meraih gelar juara K-League. Ia juga bermimpi bisa kembali dipanggil ke timnas Inggris, yang akan berlaga di Piala Dunia 2024 di Qatar.

"Saya masih punya ambisi untuk bermain untuk Inggris. Saya rasa saya masih bisa memberikan kontribusi untuk timnas. Saya akan terus bekerja keras dan berdoa agar pelatih Gareth Southgate memperhatikan saya," tutur Lingard.

Lingard akan kembali beraksi bersama FC Seoul pada Rabu (13/3), saat melawan Jeonbuk Hyundai Motors di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Asia. Ia berharap bisa mencetak gol pertamanya untuk FC Seoul, dan membawa klub melaju ke babak berikutnya.

"Saya sangat bersemangat untuk bermain di Liga Champions Asia. Ini adalah kompetisi yang bergengsi dan menantang. Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa saya masih bisa bermain di level tertinggi," pungkas Lingard.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini