Cole Palmer adalah salah satu pemain muda yang paling bersinar di Liga Inggris musim ini. Pemain berusia 21 tahun ini baru saja mencetak gol dan assist saat Chelsea mengalahkan Newcastle United 3-2 di Stamford Bridge, Selasa (12/2/2024) dini hari WIB. Ini adalah penampilan apik Palmer yang kesekian kalinya sejak bergabung dengan Chelsea dari Manchester City musim panas lalu.

Palmer adalah produk akademi Manchester City yang sudah bergabung dengan klub tersebut sejak usia enam tahun. Namun, ia merasa tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup di bawah asuhan Pep Guardiola. Ia hanya tampil sebanyak 10 kali di semua kompetisi musim lalu, dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Karena itu, ia memutuskan untuk hengkang dari City dan bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling. Keputusan ini ternyata menjadi langkah yang tepat bagi Palmer, karena ia mendapat kepercayaan penuh dari manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, untuk menjadi starter di lini serang The Blues.

Palmer tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia langsung menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang memiliki kecepatan, teknik, dan insting mencetak gol yang tinggi. Ia juga mampu bermain di berbagai posisi di depan, baik sebagai penyerang tengah, sayap kanan, maupun sayap kiri.

Hingga saat ini, Palmer sudah terlibat dalam 19 gol di liga, dengan rincian 11 gol dan delapan assist. Ia juga selalu mencetak gol di lima pertandingan kandang terakhirnya sebagai starter. Statistik ini menunjukkan bahwa Palmer adalah salah satu pemain yang paling produktif dan konsisten di Liga Inggris musim ini.

Palmer juga mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk dari rekan-rekan setimnya, pelatihnya, dan legenda-legenda Chelsea. Ia dianggap sebagai pemain yang memiliki potensi besar untuk menjadi bintang dunia di masa depan. Ia juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris musim ini.

Palmer sendiri mengaku senang dan bersyukur dengan performanya bersama Chelsea. Ia mengatakan bahwa ia sudah siap untuk bermain di level tertinggi, dan itu adalah alasan utama ia meninggalkan City. Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pochettino, rekan-rekan setimnya, dan para penggemar Chelsea.

"Saya berpikir sudah siap untuk rutin bermain di liga, dan itulah alasan saya meninggalkan Manchester City. Saya cuma ingin menunjukkan kemampuan saya dan syukurlah itu berhasil," ujar Palmer kepada BBC Sport.

"Keputusan yang sulit untuk meninggalkan City, karena saya sudah berada di sana sejak umur enam tahun. Saya sudah siap bermain, lalu bicara dengan keluarga dan juga klub, sebelum pindah ke Chelsea."

"Di Chelsea, saya mendapat kepercayaan dari pelatih dan rekan-rekan setim. Mereka semua membantu saya untuk beradaptasi dan berkembang. Saya juga merasa nyaman dengan gaya bermain Chelsea yang menyerang dan dinamis."

"Saya juga senang dengan dukungan dari para penggemar. Mereka selalu memberi semangat dan apresiasi kepada saya. Saya berterima kasih kepada mereka dan berharap bisa memberi yang terbaik untuk Chelsea."

Dengan performa gemilangnya bersama Chelsea, Palmer juga menarik perhatian dari tim nasional Inggris. Ia sudah dipanggil oleh Gareth Southgate untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Eropa bulan depan. Ini adalah kesempatan pertama Palmer untuk membela tim nasional senior Inggris.

Palmer mengaku bangga dan terhormat dengan panggilan tersebut. Ia mengatakan bahwa ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi dirinya. Ia juga berjanji untuk bekerja keras dan belajar banyak dari pemain-pemain senior di tim nasional.

"Saya sangat senang dan bangga bisa dipanggil ke tim nasional. Ini adalah mimpi saya sejak kecil untuk bisa bermain untuk negara saya. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim dan berlatih dengan pemain-pemain hebat di sana," kata Palmer.

"Saya tahu ini adalah tantangan yang besar bagi saya, karena persaingan di tim nasional sangat ketat. Tapi saya siap untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan memberi kontribusi bagi tim. Saya juga ingin belajar banyak dari pemain-pemain senior seperti Harry Kane, Raheem Sterling, dan Jadon Sancho."

Palmer memiliki ambisi besar untuk bisa bermain di Piala Dunia 2024 yang akan digelar di Qatar. Ia mengatakan bahwa itu adalah tujuan utamanya sebagai pemain sepak bola. Ia juga berharap bisa membawa Inggris meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya sejak 1966.

"Piala Dunia adalah turnamen yang paling prestisius di dunia. Setiap pemain ingin bermain di sana dan memenangkannya. Saya juga punya mimpi yang sama. Saya ingin bermain di Piala Dunia 2024 dan membantu Inggris menjadi juara dunia," ucap Palmer.

"Saya yakin Inggris memiliki tim yang kuat dan berbakat. Kami memiliki peluang yang baik untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia. Kami juga memiliki pelatih yang bagus dan pengalaman yang berharga dari turnamen-turnamen sebelumnya."

"Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa masuk ke skuad Piala Dunia. Saya akan terus bekerja keras dan berkembang bersama Chelsea dan tim nasional. Saya juga akan terus bersyukur dan menikmati setiap momen yang saya alami sebagai pemain sepak bola."

Cole Palmer adalah salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di dunia saat ini. Ia memiliki bakat, mentalitas, dan ambisi yang luar biasa. Ia juga memiliki performa yang konsisten dan impresif bersama Chelsea dan tim nasional Inggris. Ia adalah bintang baru Chelsea yang tak terbendung.

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini