Chelsea berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 di Stamford Bridge, Selasa (12/3/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Chelsea masih berpeluang untuk bersaing merebut tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Chelsea unggul cepat melalui gol Nicolas Jackson pada menit keenam setelah memanfaatkan umpan silang dari Conor Gallagher. Namun, Newcastle menyamakan kedudukan lewat Alexander Isak yang mengecoh kiper Chelsea, Edouard Mendy, pada menit ke-20.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Di babak kedua, Chelsea kembali unggul melalui gol Cole Palmer yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-57. Gol ini menjadi gol ke-15 Palmer di Liga Inggris musim ini.

Newcastle tidak menyerah dan kembali menyamakan kedudukan lewat Jacob Murphy yang memanfaatkan kesalahan dari bek Chelsea, Ethan Ampadu, pada menit ke-68. Murphy berhasil mengecoh Mendy dengan tendangan melengkung dari sisi kanan.

Chelsea akhirnya memastikan kemenangan mereka dengan gol ketiga yang dicetak oleh Mykhailo Mudryk pada menit ke-76. Mudryk yang baru masuk menggantikan Jackson, menyontek bola dari dekat gawang setelah menerima umpan dari Palmer.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap berada di posisi 11 klasemen sementara dengan 39 poin dari 27 laga. Mereka masih tertinggal satu poin dari Newcastle yang berada di posisi 10 dengan 40 poin dari 28 laga .

Namun, Chelsea masih memiliki peluang untuk mengejar posisi enam yang menjadi jatah terakhir ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, posisi enam dipegang oleh Manchester United dengan 47 poin dari 28 laga. Chelsea masih memiliki 11 laga tersisa untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Di puncak klasemen, persaingan antara Arsenal, Liverpool, dan Manchester City untuk menjadi juara musim ini semakin sengit. Arsenal yang berada di puncak dengan 64 poin hanya unggul selisih gol dari Liverpool. City yang merupakan juara bertahan, menguntit di belakang dengan selisih satu poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini