Laga sengit antara Liverpool dan Manchester City di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan, namun tak ada gol tambahan yang tercipta.

Salah satu momen krusial terjadi di menit-menit akhir pertandingan, ketika pemain City Jeremy Doku menendang dada gelandang Liverpool Alexis Mac Allister di kotak penalti. Namun, wasit Michael Oliver dan wasit VAR sepakat untuk tidak memberikan hukuman penalti untuk tuan rumah.

Keputusan ini menuai kontroversi, terutama dari pihak Liverpool yang merasa dirugikan. Manajer Jurgen Klopp mengatakan bahwa itu adalah penalti 100 persen dan mengkritik kinerja wasit. Sementara itu, Mac Allister mengaku kesakitan dan heran mengapa tidak ada peluit penalti.

Namun, dari sudut pandang City, keputusan wasit dianggap tepat dan adil. Bek Kyle Walker bahkan memuji Oliver sebagai salah satu wasit terbaik di Inggris dan dunia saat ini. Ia mengatakan bahwa Oliver tidak terpengaruh oleh tekanan dari suporter Liverpool yang memenuhi stadion.

"Menurut saya wasit dan VAR sudah melakukan tugasnya dengan baik. Saya rasa wasit sudah tampil sangat, sangat bagus," ujar Walker di Sky Sports.

"Saya merasa ketika Anfield mendukung penuh tuan rumah, maka kalian bisa saja tumbang. Tapi laga ini menunjukkan pengalaman, karakternya, dan itulah mengapa dia jadi salah satu wasit terbaik di Inggris serta dunia saat ini," lanjutnya.

Walker juga membela rekan setimnya, Doku, yang menurutnya tidak bermaksud untuk melukai Mac Allister. Ia mengatakan bahwa Doku hanya berusaha untuk merebut bola dengan semangat dan tidak ada unsur kesengajaan.

"Dengar, bukan saya yang menentukan soal keputusan itu. Jika saya bilang itu bukan penalti jadi headline, begitu juga jika saya bilang itu penalti. Tapi saya rasa Jeremy tidak ada niat jahat, dia hanya bermain dengan antusias dan berusaha untuk membantu tim," kata Walker.

Dengan hasil imbang ini, City tetap memimpin klasemen sementara Premier League dengan 67 poin dari 28 pertandingan, unggul dua poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua. Kedua tim masih akan bersaing ketat untuk merebut gelar juara musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini