Arsenal akan menjamu Porto di Emirates Stadium dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. The Gunners harus mengejar ketertinggalan 0-1 dari leg pertama yang berakhir dengan gol dramatis Galeno di menit-menit akhir. Mikel Arteta, manajer Arsenal, mengaku tidak puas dengan penampilan timnya di leg pertama dan menegaskan bahwa mereka harus bermain lebih baik di leg kedua. Arteta juga meminta dukungan penuh dari para pendukung Arsenal yang akan memenuhi stadion untuk memberi semangat kepada para pemain.

"Kami harus lebih baik besok," kata Arteta dalam konferensi pers sebelum pertandingan. "Kami tahu bahwa kami tidak bermain dengan level yang kami inginkan di leg pertama. Kami membuat beberapa kesalahan yang membuat kami kehilangan bola dan memberi kesempatan kepada lawan. Kami harus lebih fokus, lebih disiplin, dan lebih kreatif di leg kedua."

Arteta menambahkan bahwa Porto adalah tim yang berpengalaman dan berkualitas di Liga Champions, sehingga Arsenal tidak boleh meremehkan mereka. "Porto adalah tim yang sangat solid, sangat terorganisir, dan sangat kompetitif. Mereka sudah melewati banyak laga di fase gugur ketimbang kami dalam sedekade lebih. Mereka punya pemain-pemain yang bisa membuat perbedaan di depan dan di belakang. Kami harus menghormati mereka, tetapi juga percaya dengan kemampuan kami," ujar Arteta.

Arteta juga berharap bahwa Emirates Stadium akan bergemuruh dengan sorak-sorai para fans Arsenal yang akan memberikan energi positif kepada timnya. "Ini adalah kesempatan yang kami miliki besok, di depan pendukung dan stadion kami sendiri. Selama 96 menit, keluarkan energi anda, berteriaklah, dan mari kita lakukan bersama-sama," ajak Arteta.

Arsenal sendiri sudah lama tidak lolos ke perempat final Liga Champions sejak 2010. Mereka sembilan kali terhenti di babak 16 besar, unggul dari Porto dan Real Madrid yang delapan kali kandas. Jika Arsenal berhasil membalikkan keadaan dan mengalahkan Porto di leg kedua, mereka akan mengakhiri kutukan tersebut dan melangkah ke babak berikutnya. Apakah Arsenal bisa melakukannya? Mari kita saksikan bersama. #COYG

Arteta reveals what Arsenal will do differently in second leg against Porto
ARSENAL VS FC PORTO: Revenge at Emirates | Arteta’s boyz Talk
Arsenal Vs Porto: Arteta Minta Emirates Bergemuruh – detiksport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini