Arsenal semakin bersemangat untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang telah berlangsung selama dua dekade. Setelah mengalahkan Brentford dan mendapat keuntungan dari hasil imbang Liverpool vs Manchester City, The Gunners kini bertengger di puncak klasemen dengan selisih satu poin dari kedua rival terdekatnya.

Arsenal menang tipis 2-1 atas Brentford di Emirates Stadium, Sabtu (9/3/2024) lalu. Bukayo Saka mencetak dua gol untuk tim tuan rumah, sementara Brentford hanya bisa membalas lewat gol Christian Norgaard. Kemenangan ini membuat Arsenal mengoleksi 64 poin dari 28 laga, unggul selisih gol atas Liverpool dan satu poin di depan Man City.

Liverpool dan Man City sendiri harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di Anfield, Minggu (10/3/2024). Gol pembuka Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dari titik penalti, namun Man City menyamakan kedudukan lewat gol Kevin De Bruyne. Kedua tim pun gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka dapatkan untuk meraih kemenangan.

Hasil imbang ini tentu saja menguntungkan Arsenal, yang kini memiliki peluang lebih besar untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Ini adalah kali pertama Arsenal berada di puncak klasemen sejak musim 2015/2016, ketika mereka finis di posisi kedua di bawah Leicester City.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang dengan situasi yang dialami timnya saat ini. Ia mengatakan bahwa Arsenal terlibat dalam persaingan yang menakjubkan, mengingat level dari Liverpool dan Man City yang sangat tinggi. Ia juga menambahkan bahwa ambisi Arsenal meningkat dan mereka ingin terus berada di sana hingga akhir musim.

Namun, Arteta juga menyadari bahwa Arsenal tidak bisa bersantai sedikit pun, apalagi mengingat jadwal yang masih berat di depan mata. Arsenal akan menghadapi Man City di Etihad Stadium pada 31 Maret mendatang, dalam laga yang berpotensi menentukan nasib gelar juara. Selain itu, Arsenal juga masih harus berjuang di Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Arsenal pun dituntut untuk tetap fokus, konsisten, dan berani menghadapi tantangan-tantangan yang ada. Mereka harus membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara Liga Inggris, setelah sekian lama menunggu. Apakah Arsenal akan mampu mempertahankan posisi puncaknya hingga akhir musim? Kita tunggu saja jawabannya.

Pucuk Klasemen Kian Merangsang Arsenal – detiksport
Rekap Hasil, Top Skor, dan Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-28: Arsenal Kian Kokoh di Puncak Klasemen – Bola Tempo.co
[Liverpool vs Manchester City: Hasil Imbang yang Menguntungkan Arsenal – Bola.net]
: [Arsenal Terakhir Kali Puncaki Klasemen Liga Inggris pada 2016 – CNN Indonesia]
: [Arsenal Disebut Harus Kalahkan City Jika Ingin Juara – detiksport]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini