Dengan berakhirnya babak 16 besar, Liga Champions UEFA telah memasuki fase yang lebih intens. Delapan tim telah memastikan tempat mereka di perempatfinal, menjanjikan pertarungan yang semakin sengit untuk gelar klub terbaik di Eropa.

Bayern Munich, raksasa Jerman, berhasil melaju dengan mengalahkan Lazio dengan agregat 3-1. Sementara itu, Paris Saint-Germain dari Prancis juga tidak ketinggalan setelah menyingkirkan Real Sociedad dengan skor 4-1.

Dari Spanyol, tiga tim berhasil lolos, yaitu Real Madrid, yang menang tipis 2-1 atas RB Leipzig, Barcelona, yang mengatasi Napoli dengan agregat 4-2, dan Atletico Madrid, yang memenangkan drama adu penalti melawan runner-up musim lalu, Inter Milan, setelah kedua tim bermain imbang dengan agregat 2-2.

Inggris diwakili oleh Manchester City, yang menghancurkan Copenhagen dengan skor 6-2, dan Arsenal, yang menang adu penalti atas Porto, menandai lolosnya mereka ke delapan besar untuk pertama kalinya dalam 14 tahun.

Borussia Dortmund menjadi wakil Jerman kedua yang lolos setelah mengalahkan PSV Eindhoven dengan agregat 3-1.

Dengan komposisi ini, Spanyol menjadi negara dengan wakil terbanyak di perempatfinal, diikuti oleh Inggris dan Jerman. Prancis, diwakili oleh PSG, melengkapi daftar tim yang akan bersaing untuk mahkota sepak bola Eropa.

Undian untuk perempatfinal dan semifinal dijadwalkan pada hari Jumat, 15 Maret 2024. Mulai dari babak delapan besar ini, dua tim dari negara yang sama diperbolehkan untuk saling bertemu, menambah potensi pertemuan-pertemuan menarik yang bisa terjadi.

Delapan tim yang telah lolos ke perempatfinal adalah:

  • Real Madrid (Spanyol)
  • Barcelona (Spanyol)
  • Atletico Madrid (Spanyol)
  • Bayern Munich (Jerman)
  • Borussia Dortmund (Jerman)
  • Manchester City (Inggris)
  • Arsenal (Inggris)
  • Paris Saint-Germain (Prancis)

Pertarungan untuk tahta Liga Champions kini semakin dekat. Siapakah yang akan mengangkat trofi bergengsi tersebut? Kita nantikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini