UEFA telah mengumumkan hasil drawing untuk babak perempat final Liga Europa musim 2023/2024. Dalam pengundian yang dilaksanakan pada Jumat, 15 Maret 2024, tercipta beberapa pertandingan yang sangat dinantikan oleh penggemar sepak bola.

AC Milan akan berhadapan dengan AS Roma dalam sebuah derby Italia yang menjanjikan pertandingan penuh gengsi dan emosi. Kedua tim akan bertarung untuk merebut tiket ke semifinal dan melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi Eropa.

Di sisi lain, Liverpool akan menghadapi Atalanta dalam pertandingan yang tidak kalah serunya. Liverpool, yang memiliki sejarah panjang di kompetisi Eropa, akan mencoba untuk mengatasi tantangan dari Atalanta, tim yang telah menunjukkan performa mengesankan di Liga Italia dan Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Pengundian ini juga menandai hilangnya batasan yang mencegah tim dari negara yang sama bertemu di babak ini, memungkinkan terjadinya derby nasional seperti antara Milan dan Roma. Tim yang namanya diambil lebih dahulu dalam pengundian akan memiliki keuntungan bermain di kandang pada leg pertama.

Pertandingan-pertandingan ini dijadwalkan untuk dimainkan pada bulan April, dengan leg pertama pada tanggal 11 April dan leg kedua pada tanggal 18 April. Pemenang dari masing-masing pertandingan akan melaju ke babak semifinal, yang akan berlangsung pada bulan Mei.

Final Liga Europa sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Aviva, Dublin, pada tanggal 22 Mei 2024. Dengan hasil drawing ini, jalan menuju final di Dublin terbuka lebar bagi keempat tim yang berhasil lolos ke babak perempat final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini