Jakarta, 18 Maret 2024 – Erspo, sebagai produsen apparel resmi Timnas Indonesia, telah meluncurkan jersey baru untuk tim nasional sepakbola. Peluncuran ini tidak hanya memperkenalkan desain terkini, tetapi juga menjadi respons terhadap kritikan yang muncul sebelumnya. Jersey baru ini menggabungkan warna merah, putih, dan hitam, dengan desain yang terinspirasi dari seragam Indonesia tahun 1981.

Dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh para pemain Timnas seperti Asnawi Mangkualam, Rafael Struijk, dan Ivar Jenner, jersey utama yang berwarna merah diperkenalkan dengan konsep kerah bulat dan aksen putih. Sementara itu, jersey kedua hadir dengan warna hijau dan garis putih di leher serta lengan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa pilihan untuk bekerja sama dengan Erspo adalah upaya untuk mengangkat produk lokal ke kancah global. "Kami mencoba menggabungkan bagaimana brand lokal kami dorong mendunia, kita harus bangga dengan produk lokal," ujar Erick Thohir.

Jersey baru ini sempat menjadi subjek kritikan ketika potongan gambar bocor ke publik, dengan beberapa pihak menyebut desainnya meniru seragam Timnas Singapura. Namun, setelah peluncuran resmi dan detail desain terungkap, kualitas asli jersey mendapat apresiasi.

Erspo berkomitmen untuk membayar kepercayaan yang diberikan oleh PSSI dan berharap jersey baru ini akan diterima dengan baik oleh para penggemar. Erick Thohir menambahkan, "Era demokrasi, biasalah ada suka ada yang tidak suka nanti lama-lama suka."

Warganet pun turut memberikan tanggapan mereka terhadap jersey baru ini. Di media sosial, tagar seperti #KostumTimnas, #BuatanMilenial, dan #JerseyTimnasGaruda menjadi trending, dengan mayoritas menunjukkan apresiasi terhadap kualitas dan desain yang dihasilkan oleh generasi milenial dan Gen Z.

Jersey baru Timnas Indonesia ini diharapkan tidak hanya menjadi simbol kebanggaan nasional, tetapi juga menunjukkan komitmen terhadap kualitas dan prestasi yang akan dicapai oleh tim di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini