Timnas Indonesia telah memulai sesi latihan perdana mereka di Stadion Madya, Jakarta, sebagai bagian dari persiapan menghadapi Vietnam dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, empat pemain kunci belum dapat bergabung dengan skuad. Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Nathan Tjoe-A-on masih absen dari latihan yang diadakan pada Senin, 18 Maret 2024.

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya telah memanggil 28 pemain untuk bergabung dalam tim, yang kemudian ditambah dengan pemain baru, Arkhan Fikri. Sayangnya, tiga pemain harus dicoret dari daftar karena cedera, yaitu Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, sehingga jumlah pemain saat ini menjadi 26.

Dari 26 pemain yang dipanggil, hanya 22 yang hadir di lapangan untuk latihan perdana. Thom dan Ragnar dikabarkan sudah berada di Jakarta dan dijadwalkan untuk menjalani prosesi pengambilan sumpah WNI pada malam hari. Nathan baru saja bermain bersama klubnya, sementara Sandy baru saja menjadi penghangat bangku cadangan di klubnya.

Shin Tae-yong tidak terlalu khawatir dengan absennya beberapa pemain ini. Ia percaya pada kualitas pemain lain yang telah dipanggil dan yakin mereka dapat menunjukkan performa terbaik. Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam dua kali, pada tanggal 21 Maret di kandang dan 26 Maret di tandang.

Latihan ini merupakan langkah penting bagi Timnas Indonesia untuk mempersiapkan strategi dan koordinasi tim. Dengan waktu yang singkat sebelum pertandingan, setiap sesi latihan menjadi krusial untuk memastikan kesiapan tim dalam menghadapi lawan mereka di ajang internasional yang bergengsi ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini