Manchester United, di bawah kepemimpinan pemilik baru Sir Jim Ratcliffe, telah menetapkan strategi transfer yang berfokus pada pengembangan talenta muda daripada menghabiskan dana besar untuk nama-nama superstar. Ratcliffe, yang juga pemilik INEOS, menegaskan bahwa klub harus mencari "Kylian Mbappe berikutnya" dan "Jude Bellingham berikutnya" sebagai kunci sukses jangka panjang.

Dalam wawancara terbarunya, Ratcliffe menyatakan bahwa mencari talenta muda yang berpotensi lebih menantang dan penting daripada sekadar membeli kesuksesan dengan mendatangkan pemain bintang. Pendekatan ini merupakan perubahan signifikan dari strategi transfer Manchester United sebelumnya yang cenderung mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain ternama.

Ratcliffe juga menyoroti pentingnya struktur organisasi yang tepat dalam klub untuk mendukung strategi transfer ini. Dengan bantuan Sir Dave Brailsford, arsitek kesuksesan tim balap sepeda Inggris, dan Omar Berrada yang baru diangkat menjadi CEO klub, Manchester United kini tengah mengalami transformasi dalam hal rekrutmen dan pengembangan pemain.

Klub ini tidak lagi memprioritaskan pembelian pemain dengan harga mahal, tetapi lebih kepada investasi pada proses pencarian dan pengembangan bakat-bakat baru yang dapat membawa Manchester United kembali ke puncak kesuksesan di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini