Minjae Kim, bek tengah asal Korea Selatan, baru-baru ini telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Pemain yang berusia 26 tahun ini bergabung dengan Bayern dari klub juara Italia, Napoli, dan diharapkan akan membawa dampak besar pada pertahanan tim.

Kim telah membuat nama untuk dirinya sendiri di sepak bola Eropa dalam dua tahun terakhir, pertama di Fenerbahce dan baru-baru ini di Napoli. Dengan tinggi badan 1.90 meter dan kemampuan menguasai bola yang baik, Kim dikenal sebagai bek tengah yang lengkap, ditandai dengan tekel kuat dan kehadiran udara serta kecepatan dan kemampuan passingnya.

Selama musim lalu bersama Napoli, Kim telah menunjukkan performa yang mengesankan dengan tingkat keberhasilan tekel sebesar 63% dan keberhasilan passing sebesar 91%. Dia juga merupakan pemain yang membuat umpan maju terbanyak di lima liga top Eropa pada tahun 2022/23 (1.057) dan ketiga terbanyak dalam hal umpan yang mencapai target (2.547).

Pelatihnya di Napoli, Luciano Spalletti, memuji Kim dengan mengatakan, "Dia melakukan setidaknya 20 hal luar biasa per pertandingan. Ketika dia berlari dengan bola di kakinya, dia berada di dalam area penalti lawan dalam waktu lima detik."

Karier profesional Kim dimulai pada musim panas 2016 ketika dia menandatangani kontrak dengan klub divisi tiga Korea Selatan, Gyeongju KHNP. Enam bulan kemudian, dia pindah ke Jeonbuk Hyundai Motors di K League 1, divisi teratas, di mana dia langsung menjadi pemain utama dan merayakan dua gelar liga bersama tim Jeonju (2017 dan 2018).

Setelah dua setengah tahun di China bersama Beijing Guoan, Kim pindah ke raksasa Turki Fenerbahce, di mana dia kembali menjadi pemain reguler. Pada musim 2021/22, bek tersebut tampil dalam 40 pertandingan kompetitif (39 sebagai starter) dan menyelesaikan musim sebagai runner-up di Süper Lig bersama klub Istanbul.

Dengan bergabungnya Minjae Kim ke Bayern Munich, ini menandakan tekad kuatnya untuk kembali bersinar di tim utama dan membantu Bayern mempertahankan dominasi mereka baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini