Bayern Munich sedang dalam pencarian suksesor Thomas Tuchel yang akan meninggalkan klub setelah musim 2023/2024 berakhir. Dengan kontrak Tuchel yang seharusnya berakhir tahun depan, Bayern telah memutuskan untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat. Sementara itu, Juergen Klopp, yang akan mundur dari kursi manajer Liverpool di akhir musim ini, telah dinyatakan bukan sebagai opsi pengganti oleh Direktur Olahraga Bayern, Max Eberl.

Eberl menegaskan bahwa mereka menghormati keputusan Klopp yang ingin rehat dan tidak akan menghubunginya untuk posisi tersebut. Di sisi lain, Xabi Alonso yang saat ini memimpin Leverkusen di ambang gelar juara Bundesliga, menjadi sorotan. Alonso, mantan gelandang top Spanyol yang pernah bermain untuk Bayern, dikabarkan tertarik untuk membesut klub meski ada minat dari klub-klub top Eropa lainnya.

Alonso dikenal dengan kepemimpinannya yang kuat dan visi kepelatihannya yang tajam. Dengan Leverkusen, ia berhasil membawa timnya ke puncak klasemen Bundesliga dan berpotensi memenangkan dobel trofi domestik serta Liga Europa. Hal ini tentunya menambah nilai plus bagi Alonso dalam daftar kandidat pelatih baru Bayern Munich.

Bayern Munich sendiri belum melakukan pembicaraan dengan pelatih manapun dan masih terbuka dengan banyak opsi. Namun, dengan prestasi dan pengalaman Alonso, tidak heran jika ia menjadi pilihan utama bagi Bayern Munich untuk memulai era baru pasca kepergian Tuchel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini