Awal tahun 2024 menjadi periode yang menantang bagi Timnas Vietnam. Dalam rangkaian pertandingan yang dihadapi, mereka belum berhasil meraih kemenangan, termasuk dua kekalahan dari Timnas Indonesia. Pada pertemuan terakhir dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Vietnam harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri menjadi penentu kemenangan Skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Sebelumnya, Vietnam juga mengalami kekalahan dalam laga uji coba melawan Kyrgyzstan dan tiga kali berturut-turut di fase grup Piala Asia. Kekalahan di Piala Asia tersebut mereka terima dari Jepang, Indonesia, dan Irak. Kekalahan beruntun ini menunjukkan periode sulit yang dihadapi oleh Vietnam sejak awal tahun.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, yang baru ditunjuk pada 16 Februari menggantikan Park Hang-seo, berusaha untuk membalikkan keadaan. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil yang diharapkan. Kemenangan terakhir Vietnam tercatat pada 16 November tahun lalu, saat mereka berhasil mengalahkan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menunjukkan peningkatan performa dan semangat juang yang tinggi. Keberhasilan ini menjadi modal penting bagi Skuad Garuda untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya dalam ajang yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini