Jadon Sancho saat ini menjalani program latihan pribadi terpisah dari tim utama Manchester United. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penolakannya untuk meminta maaf kepada pelatih Erik ten Hag terkait klaimnya bahwa manajer tersebut tidak jujur mengenai alasan penyingkirannya dari kekalahan 3-1 di Arsenal pada tanggal 3 September. Posisi Sancho di klub pun menjadi semakin tidak pasti.

Sancho tidak termasuk dalam skuad 20 pemain untuk pertandingan tersebut, yang merupakan pertandingan terakhir sebelum jeda internasional. Ten Hag mengklaim bahwa Sancho tidak berlatih dengan standar yang diperlukan untuk perjalanan ke London utara. Namun, Sancho langsung membantah ini di media sosial, menyatakan bahwa penjelasan Ten Hag adalah "sama sekali tidak benar" dan kemudian memasang postingan tersebut di akun X-nya (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) hingga akhirnya dihapus 10 hari kemudian.

Meskipun demikian, diketahui bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak bersedia meminta maaf kepada Ten Hag, yang menyebabkan dia harus berlatih sendiri. Pernyataan klub pada hari Kamis mengatakan: "Jadon Sancho akan tetap menjalani program latihan pribadi terpisah dari grup tim utama sampai masalah disiplin skuad terselesaikan."

Setelah pertandingan melawan Arsenal, Ten Hag berkata: "Jadon, berdasarkan performanya di latihan kami tidak memilihnya. Anda harus mencapai level setiap hari di Manchester United dan kami dapat membuat pilihan di lini depan. Jadi untuk pertandingan ini dia tidak terpilih." Sancho kemudian merespons dengan pernyataan yang mengejutkan. Dia menulis: "Tolong jangan percaya segala sesuatu yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sama sekali tidak benar, saya telah bersikap sangat baik dalam latihan minggu ini. Saya percaya ada alasan lain untuk masalah ini yang tidak akan saya ungkapkan, saya telah menjadi kambing hitam untuk waktu yang lama yang tidak adil!"

Manchester United, yang telah mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan pembuka Liga Premier mereka, akan kembali beraksi setelah jeda internasional dengan menjamu Brighton pada hari Sabtu. Pengembangan ini hampir pasti berarti Sancho tidak tersedia untuk pertandingan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini