Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah menyerukan kepada pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk serius memperhatikan kondisi lapangan yang dinilai parah. Hal ini terjadi setelah Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada tanggal 21 Maret 2024, di mana banyak permukaan lapangan tampak botak dan tidak terawat.

Erick Thohir menyatakan bahwa sudah sejak jauh-jauh hari PSSI meminta GBK untuk menyiapkan lapangan dalam kondisi terbaik. Namun, hingga hari pertandingan tiba, lapangan belum juga kembali ke kondisi semula. Kerusakan lapangan ini dinilai karena padatnya kegiatan non-olahraga yang digelar di SUGBK sebelum laga tersebut.

Presiden Jokowi telah menginstruksikan Menteri PUPR, Pak Basuki, untuk melakukan percepatan perbaikan. Erick Thohir menambahkan bahwa mulai hari ini GBK harus serius menjaga kondisi lapangan agar tidak merusak citra Indonesia di mata dunia, mengingat pertandingan tersebut disiarkan secara global.

Dengan dua laga kandang Timnas Indonesia yang akan datang melawan Irak dan Filipina pada bulan Juni, Erick Thohir berharap kondisi lapangan sudah membaik dan tidak ada lagi alasan untuk kondisi yang kurang optimal. Ia menekankan pentingnya janji dari GBK untuk ditepati demi nama baik bangsa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini