Jakarta – Neymar Jr, yang pernah dianggap sebagai penerus tahta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ternyata gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Menurut Javier Pastore, mantan rekan setim Neymar di Paris Saint-Germain, Neymar memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pemain sepakbola impian namun tidak sepenuhnya mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola.

Neymar menarik perhatian besar ketika bergabung dengan Barcelona dari Santos pada tahun 2012, mencetak 105 gol dan 76 assist dalam empat musim sukses. Namun, setelah pindah ke Paris Saint-Germain, karier Neymar mulai meredup, sebagian besar karena gaya hidupnya dan rentan cedera. Meskipun berhasil mencetak 118 gol dan 77 assist untuk PSG, Neymar gagal membawa pulang trofi Liga Champions yang sangat diidamkan oleh Les Parisiens.

Pada musim panas lalu, Neymar menerima tawaran dari Al Hilal untuk bermain di Arab Saudi, sebuah langkah yang dianggap sebagai tanda karier Neymar di level tertinggi telah berakhir. Pastore percaya bahwa jika Neymar benar-benar mendedikasikan dirinya untuk sepakbola, dia akan bersaing untuk Ballon d’Or melawan Messi, Cristiano, dan pemain lainnya.

"Dia hidup seperti yang dia mau. Tidak ada orang yang mengatur hidupnya. Di luar Messi, saya belum pernah melihat pemain lain seberbakat Ney. Dia punya semua kualitasnya," ungkap Pastore kepada LaNacion. "Jika dia menginginkannya, dia akan bersaing untuk Ballon d’Or melawan Messi, Cristiano, dan siapapun. Namun, dia toh melakoni hidupnya dengan cara yang berbeda. Dia tidak 100 persen hidup untuk sepakbola," tambah Pastore.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini