Timnas Indonesia akan dijamu Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut ini dua pertandingan skuad Garuda di Hanoi yang paling berkesan.

Vietnam vs Indonesia – Piala AFF 2004

Pada tanggal 11 Desember 2004, Indonesia mencatatkan kemenangan besar dengan skor akhir 3-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh. Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jaya Kesuma, semua terjadi pada babak pertama. Kemenangan ini membawa Indonesia lolos sebagai juara Grup A dan finis sebagai runner-up setelah kalah dari Singapura di final.

Vietnam vs Indonesia – Piala AFF 2016

Pertandingan berikutnya yang tak kalah berkesan adalah leg II semifinal Piala AFF 2016 yang digelar pada tanggal 7 Desember 2016. Indonesia datang ke Hanoi dengan keunggulan agregat 2-1 dan berhasil mempertahankan posisi dengan hasil imbang 2-2 sampai extra time. Gol-gol untuk Indonesia dicetak oleh Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen melalui titik putih. Hasil ini membawa Timnas Indonesia maju ke final Suzuki AFF Cup 2016 dengan unggul agregat 4-3 atas Vietnam.

Kedua laga ini akan selalu dikenang sebagai momen-momen penting dalam sejarah sepakbola Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini