Virgil van Dijk, kapten tim nasional Belanda sejak tahun 2018, baru-baru ini mendapat pembelaan dari Dirk Kuyt setelah menerima kritik keras dari Marco van Basten. Van Basten, legenda sepakbola Belanda, sebelumnya menilai bahwa Van Dijk tidak cukup baik dalam memberikan instruksi sebagai seorang kapten, terutama setelah Belanda kalah telak 0-4 dari Prancis di Kualifikasi Piala Eropa tahun lalu.

Kuyt, mantan pemain Belanda, berpendapat berbeda dengan Van Basten. Menurutnya, Van Dijk adalah sosok contoh yang baik di lapangan, baik sebagai kapten tim nasional Belanda maupun Liverpool. Kuyt menekankan bahwa Van Dijk telah menunjukkan kemampuan untuk bangkit setelah masa sulit dan menemukan kembali performa terbaiknya di musim ini.

"Van Dijk melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, benar-benar memimpin tim. Memang benar ada beberapa kritik di Belanda, tetapi saat ini setiap orang di dunia, jika dia mengatakan sesuatu tentang pemain tertentu – terutama pemain Liverpool – maka Anda bisa membacanya di mana pun di dunia. Jadi terkadang saya pikir orang-orang yang mengkritiknya tidak menganggapnya terlalu serius," ujar Kuyt.

Kuyt juga menambahkan bahwa meskipun ada kritik dari Van Basten dan beberapa mantan pemain lainnya, ia telah melihat Virgil bermain di setiap pertandingan Liverpool dan menilai bahwa Van Dijk telah berhasil kembali dari cedera yang sangat parah dengan baik dan layak dianggap sebagai bek terbaik di dunia.

Artikel ini disusun berdasarkan informasi terbaru dan referensi yang akurat untuk memberikan pandangan yang informatif tentang situasi saat ini yang berkaitan dengan Virgil van Dijk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini