Turin – Winger Juventus Federico Chiesa belakangan ini mendapatkan banyak kritikan. Namun, eks pelatih top Italia Fabio Capello membela Chiesa dengan mengatakan bahwa performanya tidak seburuk yang dinilai oleh banyak orang.

Chiesa, yang berusia 26 tahun, awalnya menunjukkan performa yang menjanjikan setelah dipinjamkan ke Juventus dari Fiorentina. Dia berhasil menyumbangkan 15 gol dan 11 assist dalam 46 penampilan di musim pertamanya. Sayangnya, cedera lutut parah membuatnya harus absen di sebagian besar musim 2021/22, musim di mana dia dipermanenkan oleh Juve.

Sejak awal musim lalu, Chiesa hanya mampu mencetak 11 gol dan delapan assist. Hal ini membuat Juventus dikabarkan mulai ragu untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis pada tahun depan.

"Chiesa tidak terlalu buruk kok," ujar Capello kepada La Gazzetta dello Sport. "Dia sangat aktif di lapangan."

"Mungkin dia terburu-buru dalam beberapa keputusannya, tapi itu karena dia ingin memberikan dampak yang besar. Saya tahu banyak kritik yang ditujukan padanya, tapi saya harus mengatakan bahwa saya tidak setuju dengan kritik tersebut," simpul mantan pelatih AC Milan, Juventus, Real Madrid, dan AS Roma tersebut.

Federico Chiesa akan berusaha untuk meredam kritik setelah jeda internasional dengan memperkuat Juventus saat bertandang ke Lazio pada tanggal 30 Maret 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini