Liverpool – Virgil van Dijk, kapten Liverpool, mengungkapkan perasaan beratnya saat harus menyaksikan pelatih Juergen Klopp meninggalkan klub di akhir musim ini. Klopp, yang telah membawa era keemasan bagi Liverpool dengan memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions, akan mengakhiri masa baktinya sebagai manajer Si Merah.

Van Dijk, yang telah menjadi tulang punggung pertahanan Liverpool di bawah asuhan Klopp, mengaku bahwa perpisahan ini terasa sangat emosional baginya. "Saya orang yang cukup emosional dan selalu sulit mengatakan selamat tinggal kepada seseorang. Itu yang terjadi saat ini," kata Van Dijk.

Meskipun berat, Van Dijk dan rekan-rekannya bertekad untuk memberikan musim terakhir yang spesial bagi Klopp. "Mengucapkan selamat tinggal bukan sesuatu yang saya harapkan, tapi kami bisa membuatnya sangat indah dengan memenangkan gelar bersama," tambahnya.

Klopp sendiri telah menyatakan bahwa keputusannya untuk pergi didasari oleh keinginan untuk beristirahat setelah bertahun-tahun penuh tekanan membesut Liverpool. Van Dijk menyadari bahwa kepergian Klopp akan membawa perubahan besar bagi tim, namun ia yakin bahwa atmosfer unik dan hubungan timbal balik yang telah dibangun akan tetap terjaga di masa mendatang.

Dengan sisa musim yang masih berlangsung, Van Dijk dan Liverpool memiliki kesempatan untuk menutup era Klopp dengan prestasi yang membanggakan. Mereka masih berkompetisi di beberapa turnamen dan memiliki peluang untuk meraih lebih banyak gelar sebelum Klopp mengucapkan selamat tinggal.

Artikel ini disusun berdasarkan informasi terbaru dari sumber-sumber terpercaya seperti detiksport, BBC Sport, tribunnews, tvonenews, dan tribunnews Cirebon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini