Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, terus berupaya mematangkan komposisi skuad yang akan diandalkan. Dalam proses seleksi yang ketat, Indra Sjafri menargetkan untuk mengumpulkan 40 pemain lapangan dan 6 penjaga gawang terbaik untuk memperkuat tim.

Dalam pertandingan uji coba internasional terakhir melawan China yang berakhir dengan skor 1-1, Indra Sjafri mengamati perkembangan para pemain yang telah diseleksi. Pemain-pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri juga tidak luput dari pantauan, namun pemain-pemain dari akademi atau Sekolah Sepak Bola (SSB) lokal pun tetap menjadi bagian dari proses seleksi.

Prioritas utama adalah pemain yang memiliki paspor Indonesia, namun bagi pemain yang belum memiliki paspor namun menunjukkan kualitas istimewa juga akan dipertimbangkan. Indra Sjafri menegaskan bahwa tujuannya adalah mencari pemain terbaik untuk Timnas Indonesia U-20 tanpa memandang asal-usul mereka.

Skuad yang terpilih nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-20 tahun 2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini