Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Bung Karno, tim nasional sepak bola Vietnam menelan kekalahan tipis dengan skor 0-1 dari tim tuan rumah Indonesia. Gol semata wayang dicetak oleh A. Mangkualam melalui tendangan penalti pada menit ke-42 yang menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Meskipun Vietnam mendominasi penguasaan bola dengan persentase 57.3% dan menciptakan peluang lebih banyak dengan 11 tembakan ke arah gawang, hanya 3 yang mengarah tepat sasaran. Sementara itu, Indonesia berhasil melakukan 16 tembakan dengan 5 tepat sasaran. Kedua tim sama-sama menciptakan satu peluang besar selama pertandingan.

Kekalahan ini menjadi pukulan bagi Vietnam yang harus mempersiapkan diri untuk leg kedua di kandang sendiri. Pelatih Philippe Troussier harus merumuskan strategi baru untuk mengatasi pertahanan Indonesia yang terbukti kokoh.

Pertandingan ini juga menjadi sorotan karena keputusan kontroversial saat Vietnam menghadapi lemparan ke dalam dari Indonesia yang berujung pada gol. Komentator AFF, Rhysh Rai, menyatakan bahwa ada tiga pemain Vietnam yang tampak bingung selama situasi tersebut.

Dengan hasil ini, Indonesia memiliki keunggulan tipis untuk melaju ke babak selanjutnya. Kedua tim akan bertemu kembali dalam waktu dekat, dan Vietnam harus berjuang keras untuk membalikkan keadaan demi mewujudkan mimpi berlaga di Piala Dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini