Pada Matchday IV Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, tim-tim dari Asia Tenggara telah menyelesaikan pertandingan mereka dengan hasil yang bervariasi. Dari tujuh tim yang berpartisipasi, hanya Timnas Indonesia yang berhasil meraih kemenangan.

Thailand dan Singapura Mengalami Kekalahan

Thailand, yang bermain di Grup C, menjamu Korea Selatan di Rajamangala Stadium. Setelah hasil imbang di pertemuan sebelumnya, kali ini Thailand tak mampu menghindari kekalahan dengan skor 0-3. Gol-gol dari Lee Jae-sung, Son Heung-min, dan Park Jin-seop memastikan kemenangan untuk Korea Selatan.

Singapura juga mengalami nasib serupa dalam grup yang sama, dengan kekalahan 1-4 saat bertandang ke China. Meskipun Muhammad Faris bin Ramli sempat menyamakan kedudukan, dua gol dari Wu Lei serta tambahan dari Fernandinho dan Wei Shihao memastikan kemenangan untuk China.

Malaysia dan Myanmar Juga Gagal Meraih Poin

Malaysia, yang bermain di Grup D, menjamu Oman di Stadion Nasional Bukit Jalil namun harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2. Gol-gol tercipta di menit-menit akhir pertandingan melalui Omar Mohammed Rashid Al-Maliki dan Mohammed Mubarak Hamood Mubarak Al-Ghafri.

Myanmar, dalam pertandingan terakhir mereka di Grup B melawan Suriah, mengalami kekalahan telak dengan skor 0-7, membuat mereka tertinggal di posisi terbawah grup.

Indonesia Meraih Kemenangan Penting

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hanoi, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan penting atas Vietnam dengan skor 3-0. Kemenangan ini tidak hanya memperbesar peluang Indonesia untuk lolos ke babak ketiga, tetapi juga menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih oleh negara ASEAN pada matchday ini.

Dengan masih tersisa dua laga lagi pada bulan Juni, tim-tim ASEAN masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka dan berjuang untuk lolos ke babak selanjutnya dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini