Juventus berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Frosinone dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2023-2024. Gol penentu kemenangan Juventus dicetak oleh bek Daniele Rugani di menit ke-95. Sebelumnya, Juventus sempat tertinggal dua kali dari Frosinone yang bermain tanpa beban.

Juventus yang sedang dalam tren negatif menjamu Frosinone pada laga pekan ke-26 Liga Italia Serie A. Laga Juventus vs Frosinone tersebut digelar di Stadion Allianz, Turin, pada Minggu (25/2/2024) malam WIB. Juventus meladeni Frosinone dengan catatan empat laga terakhir tanpa kemenangan. Usai ditahan Empoli 1-1 pada giornata ke-22, La Madama alias Si Nyonya kalah beruntun dari Inter Milan dan Udinese dengan skor identik 0-1. Pekan lalu, pasukan Massimiliano Allegri kembali hanya bisa meraih satu poin usai bermain imbang 2-2 dengan Verona.

Juventus mengawali laga secara baik. Dusan Vlahovic membawa tim tuan rumah unggul lewat golnya ketika babak pertama baru berjalan tiga menit. Vlahovic mencetak golnya yang ke-14 di Serie A musim ini memanfaatkan assist Weston McKennie.

Namun, Frosinone balik menyengat dan bisa mencetak dua gol balasan masing-masing lewat aksi Walid Cheddira (14′) dan Marco Brescianini (27′). Dua gol balasan dalam tempo 13 menit itu membuat Frosinone berbalik unggul 2-1.

Angka di papan skor Stadion Allianz kembali berubah pada menit ke-32. Kombinasi Vlahovic-McKennie kembali melahirkan gol bagi Juventus. Vlahovic berada di posisi yang tepat untuk menerima umpan McKennie di dalam kotak penalti Frosinone. Dwigol Vlahovic tersebut membuat paruh pertama laga Juventus vs Frosinone tuntas dengan skor sama kuat 2-2.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap menjaga agresivitas. Bahkan, sampai menit ke-80, Si Nyonya tercatat bisa menciptakan 10 peluang mencetak gol. Akan tetapi, tangguhnya tembok pertahanan Frosinone sanggup meredam setiap upaya serangan Dusan Vlahovic dkk.

Juventus baru bisa mencetak gol kemenangan pada masa injury time. Gol Daniele Rugani menjadi penentu kemenangan Juventus. Rugani berhasil menyundul bola hasil sepak pojok Federico Chiesa ke dalam gawang Frosinone. Tak lama kemudian pertandingan selesai, Juventus akhirnya menang dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini, Juventus kini mengumpulkan sebanyak 57 poin buah dari 26 kali bermain hingga menempati posisi kedua klasemen Liga Italia. Sementara itu, Frosinone ada di urutan ke-16 dengan raupan 22 poin.

Kemenangan dramatis Juventus atas Frosinone ini juga dibayar mahal dengan cedera dua pemain andalan mereka, yaitu Federico Chiesa dan Carlos Alcaraz. Keduanya harus ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami masalah fisik. Hal ini tentu menjadi pukulan bagi Juventus yang akan menghadapi Atalanta pada pekan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini