Hanoi – Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) dihadapkan pada kewajiban membayar kompensasi kepada Philippe Troussier setelah pelatih tersebut dipecat. Keputusan pemecatan ini diambil menyusul kekalahan Vietnam dengan skor 0-3 dari Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di My Dinh National Stadium.

Kekalahan tersebut menempatkan Vietnam pada posisi yang tidak menguntungkan dalam kualifikasi, berada di peringkat ketiga dengan selisih poin yang signifikan dari tim-tim lainnya. Performa tim nasional Vietnam di bawah asuhan Troussier tidak memenuhi harapan, dengan hanya empat kemenangan dari 14 pertandingan.

Troussier, yang memiliki julukan ‘Penyihir Putih’, masih memiliki kontrak hingga tahun 2026 saat pemecatan terjadi. Oleh karena itu, VFF harus membayar pesangon yang telah disepakati sebesar 180.000 Dollar Amerika atau setara dengan Rp 2,8 miliar, jumlah yang setara dengan tiga bulan gaji pelatih tersebut.

Pemecatan dan pembayaran pesangon ini merupakan langkah berat bagi VFF, terutama mengingat harapan besar yang sempat disematkan pada Troussier untuk melanjutkan kesuksesan pelatih sebelumnya, Park Hang-seo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini