Liverpool – Dengan kepergian Juergen Klopp yang dijadwalkan pada musim panas ini, pencarian pengganti telah menjadi topik hangat di kalangan penggemar dan media. Salah satu nama yang muncul adalah Xabi Alonso, mantan pemain Liverpool yang saat ini menangani Bayer Leverkusen.

Alonso telah menunjukkan kemampuan kepelatihannya dengan membawa Leverkusen bermain atraktif dan berpotensi meraih tiga gelar dalam waktu 18 bulan. Namun, tantangan untuk menggantikan Klopp di Liverpool tidak akan mudah. Ryan Babel, mantan rekan setim Alonso di Liverpool, memberikan peringatan bahwa Alonso mungkin belum cukup berpengalaman untuk menangani tim sebesar Liverpool.

Menurut Babel, beban menggantikan manajer seperti Klopp bisa mendatangkan tekanan tersendiri. "Saya rasa akan berisiko besar untuknya jika menggantikan Klopp. Tentu saja Anda bisa lihat sendiri kalau dia berpotensi jadi manajer hebat," ujar Babel kepada Liverpool Echo. "Tapi perbedaan Leverkusen dan Liverpool adalah jika Anda tampil bagus bersama Leverkusen, itu sudah cukup. Tapi di Liverpool, Anda wajib tampil bagus."

Pencapaian Alonso di Leverkusen memang mengesankan, namun Liverpool dan Bayern Munich juga dikabarkan tertarik padanya. Kedua klub tersebut pernah diperkuat oleh Alonso, menambah dimensi lain dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Keputusan Klopp untuk meninggalkan Liverpool dua tahun lebih cepat dari kontraknya yang sejatinya baru berakhir pada tahun 2026 telah mengejutkan banyak pihak. Klopp sendiri menyatakan bahwa keputusannya ini merupakan kejutan bagi banyak orang, tetapi dia yakin itu adalah keputusan yang harus diambil.

Dengan musim panas yang mendekat, spekulasi akan terus berkembang mengenai siapa yang akan mengisi posisi penting tersebut di Anfield. Apakah Alonso akan mengambil risiko besar tersebut atau apakah Liverpool akan memilih kandidat lain? Waktu akan memberikan jawabannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini