Philippe Troussier, pelatih asal Prancis yang baru-baru ini dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Vietnam, telah buka suara mengenai pemecatannya. Troussier dipecat setelah kekalahan memalukan 0-3 dari Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kekalahan ini menambah deretan hasil buruk Vietnam yang belum pernah menang di tahun 2024 dan telah kalah 10 kali dari 11 laga terakhirnya.

Troussier mengungkapkan bahwa ada banyak kesalahpahaman yang terjadi sejak awal dia menjabat, yang berujung pada pemberitaan negatif dan sulitnya dia untuk terbuka kepada masyarakat, terutama kepada media. Dia juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Vietnam dan mengungkapkan rasa rindunya kepada tim The Golden Star. Troussier menekankan bahwa kontraknya dengan Vietnam ditujukan untuk Piala Dunia 2026 dan bahwa Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) mendukungnya sampai akhir.

Pemecatan Troussier dilakukan dua jam setelah kekalahan dari Indonesia, setelah federasi sepak bola Vietnam (VFF) mengadakan pertemuan. Kapten Vietnam, Do Hung Dung, menyatakan bahwa pemecatan pelatih adalah hal yang biasa dalam sepak bola dan menegaskan bahwa Timnas Vietnam akan selalu ada meskipun pelatih datang dan pergi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini