Jakarta – Dalam sebuah peristiwa yang menarik perhatian banyak pihak, suporter Vietnam terlihat bersorak saat Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang The Golden Star. Kejadian ini terjadi dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Hanoi.

Timnas Indonesia berhasil menang telak dengan skor tiga gol tanpa balas atas Vietnam. Gol-gol tersebut dicetak oleh Idzes, Oratmangoen, dan Sananta. Kemenangan ini membuka peluang bagi Indonesia untuk lolos ke ronde ketiga kualifikasi.

Kekecewaan suporter Vietnam terhadap tim mereka tampak jelas ketika mereka ikut merayakan gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta. Hal ini merupakan bentuk protes mereka terhadap performa tim nasional Vietnam yang telah kalah 10 kali dalam 11 laga terakhir.

Pelatih Philippe Troussier pun dipecat menyusul hasil buruk yang didapatkan oleh tim. Suporter Vietnam telah mencapai puncak kekesalan dan menuntut perubahan dengan menyanyikan ‘Troussier Out’ selama pertandingan.

Kekalahan ini menambah deretan hasil negatif bagi Vietnam, yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu tim kuat di Asia Tenggara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini