Vietnam tengah berada dalam pencarian pelatih baru untuk tim nasional sepakbola mereka setelah memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan pelatih sebelumnya, Philippe Troussier. Keputusan ini diambil menyusul kekalahan yang dialami oleh Timnas Vietnam dari Indonesia dengan skor 0-3 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua.

Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) telah menyatakan bahwa mereka tidak akan mencari pengganti dari Eropa, melainkan akan memfokuskan pencarian di Jepang dan Korea Selatan. Hal ini didasarkan pada keputusan anggota dewan federasi yang sepakat untuk mengambil arah baru dalam pembinaan sepakbola nasional. Sejak tahun 1990-an, Timnas Vietnam telah dilatih oleh setidaknya enam pelatih dari Eropa, namun hasil yang dicapai belum memuaskan.

Untuk sementara waktu, timnas senior akan dilatih oleh Mai Duc Chung, yang sebelumnya pernah menjadi pelatih sementara pada tahun 2017. Sementara itu, untuk Piala Asia U-23 yang akan datang, Vietnam akan dipimpin oleh Hoang Anh Tuan.

VFF berharap dengan strategi baru ini, Timnas Vietnam dapat mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan, terutama dalam mengarungi kompetisi internasional seperti Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini