Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah mengungkapkan keinginannya untuk menambah jumlah pemain dalam skuad Piala Eropa 2024 menjadi 26 pemain. Saat ini, jumlah pemain yang diizinkan untuk didaftarkan dalam turnamen adalah 23, yang merupakan penurunan dari jumlah pemain yang diizinkan setelah pandemi COVID-19.

Southgate menghadapi dilema karena beberapa pemain kunci seperti Trent Alexander-Arnold, Luke Shaw, Kyle Walker, Harry Maguire dan Harry Kane saat ini sedang cedera. Pelatih tersebut berencana untuk menggunakan pertemuan UEFA mendatang dengan para pelatih untuk menyuarakan keinginannya akan penambahan jumlah pemain dalam skuad.

"Ada begitu banyak pertanyaan mengenai pemain yang cedera. Tidak dapat dihindari bahwa kami akan memiliki skuad yang lebih gemuk. Itulah yang kami lakukan sebelum Euro di sini dengan 26 pemain," ujar Southgate.

Pada Piala Eropa 2024 nanti, Inggris berada di Grup C bersama dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia. Inggris akan memulai pertualangan di Grup C dengan menghadapi Serbia pada 17 Juni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini