Timnas Vietnam dikabarkan akan melakukan naturalisasi pemain secara masif, meniru langkah yang telah dilakukan oleh Timnas Indonesia. Hal ini terungkap setelah Vietnam mengalami dua kekalahan berturut-turut dari Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan Maret 2024.

Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Anh Tu, menyatakan bahwa dunia sepak bola mengalami perubahan yang sangat cepat dan Vietnam tidak ingin tertinggal. Program naturalisasi telah dimulai dengan pemain seperti Nguyen Filip dan Dang Van Lam, dan akan terus berkembang untuk memaksimalkan peran pemain keturunan.

Kebijakan ini diambil sebagai respons terhadap kebutuhan untuk meningkatkan kualitas tim nasional dan bersaing di tingkat internasional. Meskipun demikian, proses naturalisasi tidaklah mudah dan melibatkan berbagai pertimbangan, termasuk masalah perundang-undangan yang ada.

Vietnam berharap dengan langkah ini mereka dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan, khususnya dalam ajang-ajang internasional seperti Piala Dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini