Manchester City semakin dekat dengan posisi puncak setelah kemenangan besar 4-1 atas pemimpin klasemen Arsenal di Stadion Etihad. Gol pembuka Kevin De Bruyne pada menit ketujuh memberikan dorongan awal bagi tim Pep Guardiola dan dukungan riuh dari para pendukung City. Gol kedua dicetak oleh John Stones tepat sebelum jeda paruh waktu. De Bruyne kembali mencetak gol di awal babak kedua dengan tendangan terukur setelah merebut bola di setengah lapangan Arsenal. Dia mendapat umpan yang sangat baik dari Erling Haaland untuk kedua golnya.

Bek Arsenal, Rob Holding, membalas satu gol di akhir pertandingan untuk memberikan sedikit harapan bagi tim tamu. Namun, Haaland menyelesaikan skor di waktu tambahan dengan tendangan kaki kiri yang melewati Aaron Ramsdale. Ini adalah gol ke-33 Haaland musim ini dan membawanya ke rekor 38 pertandingan di Premier League, melampaui total 32 gol Mo Salah pada tahun 2017/18.

Kemenangan ini melengkapi double kemenangan liga atas rival kami dalam perebutan gelar dan memperpanjang performa luar biasa kami di Premier League dengan sembilan kemenangan dalam sepuluh pertandingan terakhir. Dengan tujuh pertandingan tersisa dan dua pertandingan lebih sedikit dari Arsenal, nasib gelar Premier League yang akan menjadi yang ketiga berturut-turut dan lima dalam enam musim terakhir ada di tangan kami.

Apa yang Terjadi

Stadion Etihad menjadi sangat riuh sebelum pertandingan dimulai setelah pembukaan dua spanduk besar dan berwarna – satu merujuk pada rumah lama kami Maine Road dan yang lainnya mengutip chant yang terinspirasi oleh Fleetwood Mac yang dinyanyikan hampir di setiap pertandingan sejauh ini pada tahun 2023.

Kevin De Bruyne mengira dia memiliki kesempatan emas hanya tiga menit dalam pertandingan ketika kiper Aaron Ramsdale menepis umpan silang ke jalurnya tetapi lari Belgia itu diblokir oleh Thomas Partey yang menutupi. Para penggemar dan pemain City meminta penalti tetapi wasit Michael Oliver malah memberikan tendangan bebas kepada tim tamu.

Hanya empat menit kemudian De Bruyne mengambil tindakan sendiri. Menerima bola di setengah lapangan Arsenal setelah permainan tahan bola yang rapi oleh Erling Haaland, dia mengarah ke pertahanan dan melepaskan tembakan rendah melewati Ramsdale yang menyelam untuk membuat Etihad bergemuruh.

Arsenal mencoba periode penguasaan bola setelah kebobolan untuk menenangkan kerumunan tetapi itu tidak berpengaruh banyak, dengan City menjaga pemimpin liga pada jarak aman. Sebaliknya, tusukan Haaland kepada De Bruyne yang maju menciptakan peluang berikutnya. Belgia itu berputar ke dalam dan ke luar, akhirnya melihat tembakannya diblokir.

Haaland memiliki kesempatan sendiri beberapa saat kemudian, merangsek antara dua bek di dalam kotak penalti. Tembakannya tidak sebersih yang diharapkan orang Norwegia itu dan Ramsdale dapat melakukan penyelamatan.

Arsenal berhasil menciptakan peluang bagi mereka sendiri pada menit ke-34 tetapi curler Partey dari tepi kotak penalti membengkokkan sekitar tiang gawang. Setelah perubahan taktik dari The Gunners, tiba-tiba melompat maju ke dalam tekanan agresif, Grealish melesat ke belakang garis pertahanan yang maju dan menyodorkan bola untuk Haaland.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini