Inter Miami berhasil membuka musim 2024 Major League Soccer (MLS) dengan kemenangan atas Real Salt Lake, Kamis (22/2). Klub milik David Beckham itu menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Luis Suarez dan Jordi Alba. Namun, yang menarik perhatian adalah momen sebelum pertandingan dimulai, ketika para pemain Inter Miami berkumpul di tengah lapangan untuk melakukan team talk.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat pemain-pemain bintang Inter Miami seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba, yang merupakan mantan rekan setim di Barcelona, menyimak dengan seksama arahan dari DeAndre Yedlin, bek kanan asal Amerika Serikat. Yedlin tampak bersemangat memberikan motivasi dan instruksi kepada rekan-rekannya, sementara Messi dan kawan-kawan mengangguk-angguk.

Foto tersebut menjadi viral dan menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak yang memuji kesolidan dan kekompakan Inter Miami, yang berhasil mendatangkan empat pemain kelas dunia dari Barcelona di musim panas 2023. Namun, tak sedikit juga yang mengolok-olok, bagaimana mungkin Messi, yang merupakan juara dunia dan pemain terbaik dunia, mau mendengarkan pemain "selevel" MLS.

Menurut sumber yang dekat dengan klub, rupanya Yedlin adalah kapten Inter Miami sebelum kedatangan Messi. Yedlin bergabung dengan Inter Miami pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer dari Galatasaray dan langsung ditunjuk sebagai kapten tim. Namun, ketika Messi bergabung dengan Inter Miami pada musim panas 2023, Yedlin dengan rendah hati menyerahkan ban kapten kepada La Pulga. Meski begitu, Yedlin masih memiliki peran besar dalam memimpin tim, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Hubungan antara Yedlin dan Messi juga diketahui cukup baik. Ketika Inter Miami menjuarai Leagues Cup 2023, sebuah turnamen antara klub-klub MLS dan Liga MX, Messi yang sebagai kapten tim "bertugas" mengangkat trofi. Namun, Messi malah mengembalikan ban kapten ke Yedlin dan keduanya sama-sama mengangkat trofi juara.

Inter Miami sendiri merupakan salah satu klub yang paling ambisius di MLS. Dengan modal finansial yang besar dari Beckham, klub ini berusaha mendatangkan pemain-pemain top dari Eropa. Selain Messi, Suarez, Busquets, dan Alba, Inter Miami juga memiliki pemain-pemain seperti James Rodriguez, David Silva, Sergio Aguero, dan Thiago Silva.

Dengan skuad yang mentereng, Inter Miami pun menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar MLS musim ini. Klub ini juga berharap bisa menembus Liga Champions CONCACAF, yang merupakan turnamen antara klub-klub terbaik di Amerika Utara, Tengah, dan Karibia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini