Setelah hampir tiga tahun absen dari sepak bola akibat penyakit jantung, Sergio Aguero dikabarkan siap untuk comeback ke lapangan hijau. Mantan rekan setimnya di Manchester City dan timnas Argentina, Carlos Tevez, bahkan sudah mengajaknya untuk bergabung dengan klub yang ia asuh, Independiente.

Aguero terpaksa pensiun sebagai pesepakbola pada Desember 2021, setelah baru saja pindah ke Barcelona dari Manchester City. Ia terakhir bermain pada Oktober 2021, saat Barcelona melawan Deportivo Alaves. Saat itu, ia mengalami sesak nafas dan harus ditarik keluar di babak pertama. Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa Aguero menderita penyakit jantung yang mengancam nyawanya.

Namun, setelah menjalani perawatan dan rehabilitasi, kondisi Aguero dilaporkan mulai membaik. Ia bahkan sudah berkonsultasi dengan dokter jantungnya, yang memberikan harapan bahwa Aguero bisa bermain lagi. Tentu saja, Aguero harus mempersiapkan fisiknya dengan baik dan melakukan tes untuk memastikan bahwa jantungnya tidak bermasalah.

Melihat situasi ini, Tevez yang saat ini menjadi pelatih Independiente, mengungkapkan keinginannya untuk merekrut Aguero. Tevez dan Aguero pernah bersama-sama membela Manchester City dari 2011 hingga 2013, dan membawa klub tersebut meraih dua gelar Liga Inggris. Mereka juga pernah bermain bersama di timnas Argentina, dan menjadi bagian dari skuad yang lolos ke final Piala Dunia 2014.

Tevez mengatakan bahwa ia sudah menghubungi Aguero dan menawarkan tempat di Independiente, klub yang berbasis di Avellaneda, Argentina. Tevez sendiri pernah bermain untuk Independiente pada awal kariernya, sebelum pindah ke Boca Juniors, Corinthians, West Ham United, Manchester United, Manchester City, Juventus, dan kembali ke Boca Juniors. Tevez pensiun sebagai pemain pada Juni 2021, dan langsung ditunjuk sebagai pelatih Independiente.

"Kami sudah berbicara, dan saya mengajaknya untuk kembali bermain di Independiente. Saya tahu dia masih sangat tertarik untuk bermain lagi, dan saya pikir dia bisa memberikan banyak hal untuk klub ini. Tapi tentu saja, keputusan ada di tangannya. Saya hanya ingin membantunya dan memberinya dukungan," kata Tevez, seperti dikutip dari detiksport.

Aguero sendiri belum memberikan jawaban pasti terkait tawaran Tevez. Ia mengatakan bahwa ia masih harus mempertimbangkan banyak hal, termasuk kesehatannya, keluarganya, dan masa depannya. Namun, ia juga mengaku tergoda untuk comeback ke sepak bola, dan berterima kasih kepada Tevez atas ajakannya.

"Saya sangat senang mendengar bahwa Carlos menginginkan saya di timnya. Kami memiliki hubungan yang baik, dan saya menghormati dia sebagai pemain dan pelatih. Saya masih harus memikirkan banyak hal, tapi saya tidak menutup kemungkinan untuk comeback. Saya sangat merindukan sepak bola, dan saya berharap bisa bermain lagi," ujar Aguero, seperti diunggah di akun Tiktoknya.

Jika Aguero benar-benar comeback ke sepak bola, dan bergabung dengan Independiente, maka ia akan kembali ke klub yang pernah ia bela pada musim 2003-2004. Saat itu, Aguero masih berusia 15 tahun, dan menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Liga Argentina. Ia kemudian pindah ke Atletico Madrid pada 2006, dan menjadi bintang di sana sebelum bergabung dengan Manchester City pada 2011.

Di Manchester City, Aguero menjadi legenda klub dengan mencetak 260 gol dalam 390 penampilan. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, dan memenangkan lima gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA, enam gelar Piala Liga, dan tiga gelar Community Shield. Ia juga menjadi pemain yang mencetak gol kemenangan dramatis pada menit terakhir saat Manchester City meraih gelar Liga Inggris pertamanya pada 2012.

Di timnas Argentina, Aguero juga memiliki catatan yang impresif dengan mencetak 41 gol dalam 97 caps. Ia menjadi bagian dari tim yang menjuarai Copa America 2021, yang merupakan gelar internasional pertama bagi Argentina sejak 1993, dan juga gelar pertama bagi Lionel Messi bersama timnas. Aguero juga pernah meraih medali emas Olimpiade 2008, dan medali perak Piala Dunia 2014.

Apakah Aguero akan comeback ke sepak bola, dan bergabung dengan Independiente? Ataukah ia akan memilih klub lain, atau bahkan tetap pensiun? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (cop)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini