Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Bayern Munich dengan skor 2-0 dalam pertandingan "der Klassiker", meninggalkan Bayer Leverkusen hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk meraih gelar Bundesliga untuk pertama kalinya. Kekalahan ini membuat Bayern tertinggal 13 poin dari Leverkusen dengan tujuh pertandingan tersisa.

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, telah mengucapkan selamat kepada Bayer Leverkusen atas kemenangan mereka di Bundesliga setelah kekalahan dari Borussia Dortmund. Tuchel mengakui bahwa harapan untuk meraih gelar Bundesliga telah berakhir. Dalam sebuah wawancara, Tuchel menyatakan "tentu saja" ketika ditanya apakah perlombaan gelar sudah berakhir, dengan mengatakan "itu jelas". Pemain belakang Bayern, Joshua Kimmich, terlihat sangat kecewa dan secara terbuka mengkritik timnya.

Kemenangan ini merupakan langkah besar bagi Leverkusen yang sedang dalam rekor tak terkalahkan di Jerman dengan 39 pertandingan lintas semua kompetisi. Jika Leverkusen berhasil meraih gelar ini, ini akan menjadi kali pertama sejak Dortmund memenangkan gelar berturut-turut pada tahun 2012 bahwa tim selain Bayern memenangkannya.

Bayern Munich sendiri telah menjadi klub pertama yang memenangkan empat gelar Bundesliga berturut-turut pada tahun 2016 dan raksasa Bavaria ini berhasil memperpanjang rekor mereka dengan memenangkan setiap musim sejak itu. Namun, tim Tuchel telah kehilangan poin dalam delapan dari 27 pertandingan liga mereka musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini