Borneo FC dan Madura United berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Borneo FC menghancurkan Bhayangkara Presisi Indonesia dengan skor 4-0, sementara Madura United menang dramatis 3-2 atas Persikabo 1973.

Borneo FC Menang Telak Atas Bhayangkara Presisi Indonesia

Borneo FC tampil dominan sejak menit awal saat menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2/2024) malam WIB. Tim asuhan Edson Tavares menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Gol pembuka Borneo FC baru tercipta pada menit ke-43. Wiljan Pluim menjadi pencetak gol usai meneruskan sepak pojok Stefano Lilipaly dengan tendangan voli kaki kiri. Pluim tidak terkawal di depan gawang Bhayangkara dan dengan mudah menjebol gawang yang dijaga oleh Awan Setho.

Di babak kedua, Borneo FC tidak mengendurkan serangan. Lilipaly mencetak gol kedua timnya pada menit ke-53 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bhayangkara semakin tertekan dan tidak mampu memberikan perlawanan.

Borneo FC menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-84. Felipe Cadenazzi mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan. Cadenazzi menanduk bola dengan sempurna dan menggetarkan jala gawang Bhayangkara.

Gol keempat Borneo FC tercipta pada menit ke-90+3. Ikhsan Nul Zikrak menutup kemenangan timnya dengan gol indah. Ikhsan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh Awan Setho.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu, Bhayangkara Presisi Indonesia terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengantongi 15 poin.

Madura United Comeback dan Kalahkan Persikabo 1973

Madura United harus berjuang keras untuk meraih kemenangan atas Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/2/2024) malam WIB. Tim asuhan Dejan Antonic sempat tertinggal dua gol di babak pertama, namun berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.

Persikabo 1973 unggul lebih dulu pada menit ke-18. Dimas Drajad membuka skor dengan sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari sisi kiri. Dimas kembali mencetak gol pada menit ke-38 dengan tendangan jarak dekat usai memanfaatkan bola muntah di depan gawang Madura United.

Madura United bangkit di babak kedua dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-65. Jaja mencetak gol dari titik penalti setelah sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap Cleberson di dalam kotak terlarang.

Hanya berselang satu menit, Madura United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Cleberson menjadi pencetak gol dengan menyelesaikan umpan terobosan dari Jaja. Cleberson melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam sudut bawah gawang Persikabo.

Madura United akhirnya membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada menit ke-82. Jaja kembali menjadi aktor dengan mencetak gol keduanya di laga ini. Jaja mengecoh kiper Persikabo dengan tendangan chip yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Dengan kemenangan ini, Madura United masih berada di posisi kelima klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 39 poin. Sementara itu, Persikabo 1973 terjebak di posisi ke-17 dengan hanya memiliki 17 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini