PSSI telah mengambil keputusan untuk menunda sementara kompetisi Liga 1 2023/2024. Keputusan ini diambil terkait dengan persiapan dan partisipasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar.

Latar Belakang Penundaan

Penundaan Liga 1 diputuskan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI melalui surat resmi bernomor 1367/UDN/815/III-2024 yang dikeluarkan pada tanggal 30 Maret 2024. Penundaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa klub-klub tidak dirugikan oleh pemanggilan pemainnya ke Timnas U-23 dan agar Timnas U-23 dapat berkompetisi dengan kekuatan penuh.

Jadwal dan Persiapan Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 akan melakukan Pemusatan Latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, mulai tanggal 1 April. Pertandingan pertama Timnas U-23 di Piala Asia akan dilaksanakan melawan tuan rumah Qatar pada tanggal 15 April.

Tanggapan Klub dan Pelatih

Sebelum keputusan penundaan ini, beberapa klub menyatakan keberatan atas pemanggilan pemain andalan mereka ke Timnas U-23 karena bertabrakan dengan jadwal Liga 1. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bahkan meminta pertemuan langsung dengan Shin Tae-yong untuk membahas masalah ini.

Kesimpulan

PSSI berupaya menyeimbangkan kepentingan klub dan Timnas U-23 dengan langkah penundaan ini. Langkah ini diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak, memastikan klub dapat berkompetisi dengan tim yang lengkap dan Timnas U-23 dapat berpartisipasi secara maksimal di Piala Asia U-23.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Detiksport dan Bola.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini