Sebuah momen unik dan misterius menjadi viral dan ramai diperbincangkan di media sosial setelah laga Superclasico Argentina antara Boca Juniors dan River Plate berakhir imbang 1-1 pada Senin (26/2/2024) waktu setempat. Momen tersebut terjadi di menit ke-33, saat River Plate mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri lapangan. Bola yang disepak ke arah gawang Boca Juniors, yang dikawal oleh Sergio Romero, tampak memantul di mistar gawang sebelum ditangkap oleh kiper. Namun, yang memantul di mistar gawang bukanlah bola, melainkan sekelebat benda putih yang tidak diketahui asal-usulnya.

Banyak spekulasi yang muncul tentang benda putih misterius tersebut. Ada yang mengira itu adalah bola yang ditendang pemain River Plate, tapi ternyata tidak. Ada yang mengira itu adalah glitch (kesalahan dalam program) di Matrix (semesta virtual yang merujuk pada film dengan judul serupa), tapi tentu saja tidak. Ada yang mengira itu adalah photomontage (editan foto) yang dibuat untuk mengelabui pemirsa, tapi juga tidak. Lalu, apa sebenarnya benda putih misterius tersebut?

Salah satu jawaban yang paling logis datang dari analisis gerak lambat dari momen tersebut. Dari sudut pandang yang berbeda, tampak bahwa sebelum bola meluncur ke arah gawang Boca, ada benda warna putih yang melesat dari arah tribun penonton. Benda putih itu, yang diduga sebagai burung, kemudian melewati mistar gawang nyaris bersamaan dengan momen bola ditangkap oleh Sergio Romero. Sehingga, menciptakan ilusi optik yang sungguh menipu.

Momen ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi di Superclasico Argentina. Pada tahun 2021, ada momen lain yang juga mengejutkan, yaitu ketika bola yang mengarah ke gawang Boca Juniors tiba-tiba berputar di depan garis gawang dan tidak masuk. Bola tersebut sebelumnya disundul oleh bek Boca Juniors Carlos Izquierdoz yang salah mengantisipasi bola. Bola bahkan sudah melewati kiper Esteban Andrada dan hampir pasti menjadi gol bunuh diri. Namun, nasib baik berpihak pada Boca Juniors dan bola tidak masuk ke gawang.

Superclasico Argentina memang selalu menyajikan drama dan sensasi yang tak terduga. Laga yang melibatkan dua tim raksasa Argentina ini bukan hanya bernuansa rivalitas sengit, tapi juga kisah-kisah unik yang mengundang perhatian. Tidak heran jika laga ini dijuluki sebagai derby terbesar di dunia oleh beberapa media . Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik untuk menyaksikan Superclasico Argentina? Atau apakah Anda memiliki teori lain tentang benda putih misterius yang viral di laga tersebut? Silakan berikan komentar Anda di bawah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini